Jakarta (ANTARA News) - Indonesia telah menerima sertifikat sementara dari lembaga pencatat rekor dunia Guinness World Records setelah dinyatakan berhasil memecahkan rekor dunia tari poco-poco, kata panita pelaksana upaya pemecahan rekor poco-poco tersebut.

Sertifikat sementara itu, telah diterima oleh Wakil Ketua Umum Panitia Pelaksana Hermawan Kartajaya, yang disampaikan oleh perwakilan dan juri (adjudicator) Guinness World Records Paulina Sapinska di Jakarta, Senin (6/8), sehari setelah sedikitnya 65.000 orang berpartisipasi dalam upaya pemecahan rekor dunia tersebut di Jakarta.

"Sementara masih menunggu klarifikasi jumlah peserta," kata Panitia Guinness World Records Poco-Poco Bagian Promosi dan Publikasi, Fernando Repi, di Jakarta, Selasa (7/8).

Kendati demikian, pengakuan atas angka pemecahan rekor secara resmi masih menunggu hasil dari Guinness World Records, London, yang diharapkan akan diumumkan minggu depan.

Upaya pemecahan rekor tersebut dilakukan di Jakarta pada Minggu, yang turut diikuti Presiden Joko Widodo, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Mufidah Jusuf Kalla.

Baca juga: Menhan apresiasi Rekor Dunia tari poco-poco

Baca juga: 65.000 orang berupaya cetak rekor dunia poco-poco

Baca juga: Partisipan: tari Poco-Poco bentuk pelestarian budaya Indonesia

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018