Padahal seharusnya kami hanya membawakan dua lagu saja lho
Jakarta (ANTARA News) - Elek Yo Band, grup musik gabungan menteri Kabinet Indonesia membawakan lima tembang dalam Konser Kemanusiaan untuk Lombok yang bertujuan untuk menggalang dana bagi korban gempa bumi yang melanda pulau tersebut.
     
Dalam acara yang digelar di Cilandak Town Square pada Kamis malam, Elek Yo Band menghadirkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono (drum), Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf (keyboard) serta Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi masing-masing pada gitar akustik dan vokal. 

Ada pula Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Keuangan Sri Mulyani sebagai vokalis dan suami Menlu Retno, Agus Marsudi, turut serta meainkan gitar.

Diantara lima tembang yang dibawakan Elek Yo Band, tiga diantaranya adalah lagu-lagu kenamaan asal dalam dan luar negeri seperti "Stand By Me", "Bento" dan "Andaikan Kau Datang Kembali".
     
Antusiasme masyarakat yang turut menyaksikan konser amal yang digelar secara gratis itu sangat tinggi sehingga para menteri akhirnya membawakan lima buah lagu.
    
"Padahal seharusnya kami hanya membawakan dua lagu saja lho," kata Menlu Retno seraya berkelakar di atas panggung.

Kompak memakai topi dengan gaya yang berbeda-beda, para menteri dan pejabat negara membawakan lagu dengan santai. Bahkan Menlu Retno sempat turun panggung dan berkeliling membawa kotak sumbangan untuk diisi dengan donasi dari para penonton.
     
 Selain Elek Yo Band, konser tersebut dihadiri banyak musisi termasuk Glenn Fredly, RAN hingga Andre Hehanusa. 

Baca juga: Elek Yo Band bakal manggung di konser kemanusiaan untuk Lombok
Baca juga: Pemerintah fokus lakukan pemulihan korban gempa

 

Pewarta: Aria Cindyara
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2018