Samarinda (ANTARA News) - Pelatih Persib Bandung Mario Gomez optimistis timnya bakal bisa mengalahkan tuan rumah Mitra Kukar pada lanjutan kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Jumat (10/8).

Berstatus sebagai pemuncak klasemen Liga 1 2018 membuat pelatih asal Argentina itu tetap menargetkan poin tinggi meski bermain di luar kandang.

"Kami harus terus menjaga peluang juara, makanya kami selalu menargetkan poin maksimal baik laga kandang maupun tandang,"kata Gomez kepada awak media di Stadion Aji Imbut, Kamis.

??Menurut Gomez para pemainnya dalam kondisi siap tempur dan punya motivasi besar untuk membawa pulang hasil kemenangan.

"Kami telah meraih hasil positif dalam lima kali pertandingan terakhir, kami ingin trend positif ini berlanjut hingga ke Kukar," jelasnya.

Ia mengakui bahwa tim Mitra Kukar kali ini sedikit berbeda dengan hadirnya Rahmad Darmawan menukangi tim tersebut.

Namun demikian, Gomez telah mengantisipasi peluang bangkitnya Mitra Kukar, usai kalah menghadapi laga derby melawan Borneo FC. 

"Kami sudah siapkan strategi khsusus, karena saya sudah beberapa kali berhadapan dengan Rahmad Darmawan, bahkan sejak kami berdua menukangi tim di Malaysia," jelasnya.

Pada lawatan menghadapi Mitra Kukar tersebut, Gomez membawa 18 pemain,termasuk pemain asing Jonathan Bauman dan Bojan Malisic.

"Ada beberapa pemain yang tidak kami bawa diantaranya Airlangga Sucipto, tapi kami telah menyiapkan alternatif pemain pengganti," tegasnya.? (KR-RMT).

Baca juga: Kalahkan Mitra Kukar 3-1, puasa kemenangan Persib berakhir

Pewarta: Arumanto
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2018