counter

Tsitsipas taklukkan juara bertahan Zverev

Tsitsipas taklukkan juara bertahan Zverev

ILUSTRASI (ANTARANews.com)

Ottawa (ANTARA News) - Laju impian petenis Yunani Stafanos Tsitsipas di Piala Rogers terus berlanjut pada Jumat, ketika petenis muda itu mengakhiri langkah juara bertahan Alexander Zverev dengan kemenangan 3-6, 7-6(11), 6-4 untuk mencapai semifinal di Toronto.

Kemenangan atas petenis peringkat tiga dunia Zverev terlihat mustahil dilakukan ketika petenis 19 tahun itu kalah pada set pertama, dan tertinggal 2-5 pada set kedua.

Namun Tsitsipas mampu menyelamatkan dua match poin dan menggeser momentum setelah mengungguli Zverev pada tiebreak set kedua.

Pertandingan yang diperpanjang menguntungkan Tsitsipas ketika Zverev melakukan sejumlah kesalahan pada set ketiga yang berlangsung ketat dan membuat petenis peringkat 27 dunia itu meraih kemenangan dengan double fault pada match point.

Ini merupakan kemenangan ketiga beruntun petenis Yunani itu atas lawannya yang menempati peringkat sepuluh besar dunia, setelah ia menaklukkan Dominic Thiem dan Novak Djokovic pada dua putaran sebelumnya.

Lawan selanjutnya bagi Tsitsipas adalah pemilik serve keras asal Afrika Selatan Kevin Anderson, yang menang 6-2, 6-2 atas petenis Bulgaria Grigor Dimitrov pada Jumat sore.

Unggulan keempat Anderson, runner up di Wimbledon pada bulan lalu, tidak pernah mengalami serve yang dipatahkan lawan dan memenangi 81 persen serve pertamanya.

(Reuters/H-RF)

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar