counter

Menteri PPPA puji para perempuan penyelam

Menteri PPPA puji para perempuan penyelam

MANADO, 16/8 - REKOR DUNIA SELAM. Sejumlah peserta melakukan penyelaman pemecahan rekor dunia selam di Pantai Malalayang, Manado, Sulawesi Utara, Minggu (16/8). Rekor dunia penyelaman massal sebelumnya di Maldive tahun 2006 dengan jumlah penyelam 958 orang akhirnya terpecahkan setelah 2465 penyelam ikut serta dalam acara ini. FOTO ANTARA/Basrul Haq/Koz/mes/09 (ANTARA/BASRUL HAQ)

Perempuan-perempuan Indonesia sudah menampakkan kehebatan mereka lewat selam
Manado (ANTARA News) - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) mengapresiasi kegiatan penyelaman massal oleh sejumlah perempuan yang juga membentangkan bendera Merah Putih di bawah laut di Manado, Sulawesi Utara, Sabtu.

"Perempuan-perempuan Indonesia sudah menampakkan kehebatan mereka lewat selam," kata Menteri PPPA Yohana Yembise di Manado.

Yohana menuturkan kegiatan selam telah memberikan kesempatan kepada perempuan untuk banyak tampil.

"Saya mengapresiasi inisiatif dari Ketua Organisasi Wanita Selam Indonesia, Tri Suswati yang telah melakukan ini. Dan saya bersyukur sekali bisa hadir melihat secara langsung bagaimana semua perempuan-perempuan hebat Indonesia, itu menyelam," ujarnya.

Penyelaman itu diikuti oleh 928 peserta dari berbagai kalangan peserta di antaranya tanggota bhayangkari, polisi wanita, anggota Kodam Merdeka XII, Kodam Pattimura, Lantamal VI Makasar, Persit, dan kalangan umum atau komunitas selam.

Mereka juga membentangkan bendera Merah Putih sepanjang 500 meter.

Kegiatan itu diselenggarkan oleh Wanita Selam Indonesia bekerja sama dengan berbagai instansi seperti Persatuan Olahraga Senam Seluruh Indonesia (POSSI).

Baca juga: Warga Manado antusias sambut penyelaman massal wanita terbanyak

Yohana mengatakan kegiatan itu sebagai momentum menunjukkan kehebatan perempuan Indonesia yang berjuang untuk meraih dua rekor MURI untuk penyelaman massal terbanyak dan pembentangan bendera terpanjang di Indonesia.?

Dia juga mengapresiasi gubernur Sulawesi Utara yang telah memberikan kesempatan untuk menyediakan tempat penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Menteri PPPA berharap perempuan Indonesia akan lebih banyak terjun di kegiatan-kegiatan selain selam di masa mendatang untuk meraih rekor muri seperti di bidang tari dan kuliner.

Pewarta: Martha Herlinawati S
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar