Tangerang (ANTARA News) - Tiga atlet nasional, yakni lifter Eko Yuli Irawan serta pasangan ganda putra bulu tangkis Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, didapuk menjadi brand ambassador kampanye produsen ban Bridgeston untuk Olimpiade 2020.

Eko, Kevin dan Marcus menjadi bagian dalam kampanye "Chase Your Dream" besutan pabrikan ban asal Jepang tersebut, hingga ketiganya tampil di Olimpiade 2020 Tokyo.

"Ketiganya atlet muda yang masih sangat energetik dan berpotensi untuk mengejar mimpi hingga Olimpiade 2020 Tokyo nanti," kata Direktur Pemasaran dan Penjualan PT Bridgestone Tire Indonesia, Yuichi Asaoka, di sela-sela pengenalan ketiga atlet sebagai brand ambassador di ICE BSD City, Tangerang, Sabtu.

Kendati demikian, ketiganya masih harus berlaga di cabang olahraga masing-masing dalam Asian Games 2018 yang pembukaannya akan digelar pada Minggu (18/8) pekan depan.

Baca juga: Olimpiade Tokyo masih dua tahun lagi tapi perenang internasional sudah sambangi arena

Baca juga: Keamanan Olimpiade 2020 ditunjang teknologi pengenal wajah


Marcus menyatakan penunjukkannya bersama pasangannya, Kevin, sejalan dengan visi mereka menuju Olimpiade 2020.

"Kita juga punya visi yang sama, chase your dream. Senang rasanya dibantu untuk mencapai Olimpiade nanti," ujarnya.

Ditanya mengenai optimisme untuk tetap menjaga prestasi hingga tiba saatnya penyelenggaraan Olimpiade 2020, Kevin mengaku akan terus berusaha menampilkan yang terbaik.

"Ya kita berusaha saja yang terbaik, tetap berlatih untuk menghadapi turnamen-turnamen yang ada di depan mata," kata Kevin.

Sebelum berbicara Olimpiade 2020, ketiga atlet tersebut terlebih dulu harus konsisten membuktikan prestasi mereka, termasuk kala membela Indonesia di Asian Games 2018, mengingat ketiganya merupakan tumpuan untuk mendulang medali emas.

Marcus/Kevin akan berlaga di nomor beregu maupun individual cabang olahraga bulu tangkis yang akan dimulai pada 19 Agustus 2018, sedangkan Eko bakal berusaha memenuhi target meraih satu medali emas angkat besi di nomor 62 kg pada 21 Agustus.

Baca juga: "Minions" terjegal ganda Jepang di Kejuaraan Dunia

Baca juga: 10 hari jelang berlaga, Eko Yuli enggan sesumbar medali

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018