Jakarta (ANTARA News) - Bakal calon presiden Joko Widodo tiba di posko pemenangannya di Jalan Cemara Nomor 19 Jakarta Pusat pada Minggu pukul 21.30 WIB.

Kedatangan Jokowi disambut oleh fungsionaris PDI-P Pramono Anung, Ario Bimo serta Sekjen PKB Abdul Kadir Kading. Ketiganya kompak mengenakan kemeja putih.

Jokowi tampak menggunakan kaos saat turun dari mobil dan dikawal sejumlah Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Di tempat itu sudah ada tujuh orang sekjen partai koalisi pendukung Jokowi lainnya, yaitu Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Sekjen NasDem Jhonny G Plate, Sekjen Hanura Harry Lontung Siregar, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq dan Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan.

Hanya Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus yang tidak hadir dan diwakili oleh fungsionaris Golkar lainnya.

Menurut Arsul, kedatangan Jokowi adalah untuk membahas tentang tim sukses pemenangan pasangan Jokowi dan Ma`ruf Amin.

"Bertemu para sekjen, pokok bahasannya tentang timses atau tim pemenangan dan menyempurnakan visi misi capres," ungkap Arsul.

Sedangkan Hasto Kristiyanto, mengungkapkan pertemuan juga membahas siapa saja jurkam yang akan tampil dalam kampanye nasional nanti.

"(Jurkam) Nanti disampaikan karena setiap momentum itu upaya untuk menujukkan bahwa kepemimpinan Pak Jokowi itu kepemimpinan menyatukan berbagai elemen, dengan intinya seluruh partai pengusung dan 11 direktorat yang salah satunya menangani relawan," kata Hasto.

Baca juga: Jurkam pemenangan Jokowi-Ma'ruf segera dilatih
Baca juga: Sekjen parpol pendukung Jokowi matangkan tim pemenangan
Baca juga: Politisi PDIP: kritisi gagasannya bukan menyerang fisik

 

Pewarta: Desca Lidya Natalia
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2018