Rossi ungkap rahasia hasil positif GP Austria

Rossi ungkap rahasia hasil positif GP Austria

Valentino Rossi sedang bersiap di pit-lane sesaat sebelum GP Valencia. (Reuters/Heino Kalis)

Jakarta, 13/8 (Antara) - Juara dunia MotoGP sembilan kali MotoGP, Valentino Rossi, mengungkapkan rahasia penampilan impresifnya setelah mengawali balapan dari posisi 14 namun finis di posisi enam pada Grand Prix Austria, Minggu.
  
"Saya bisa sedikit menikmati balapan karena saya bisa banyak memperbaiki posisi. Saya melakukan sejumlah 'overtaking' yang bagus dan tak ada yang menyalip saya selama balapan," ungkap pebalap tim Movistar Yamaha, sebagaimana dilansir laman resmi MotoGP pada Minggu.
   
Rossi mengawali balapan pada posisi 14 karena catatan waktunya jeblok, tak berhasil menembus kualifikasi pertama (Q1) pada Sabtu.
   
"Pagi ini ketika pemanasan kami mencoba hal yang berbeda. Saya suka, tapi sayangnya saya tidak cepat. Namun saya bisa menjaga kecepatan dengan konstan dan menggunakan sedikit ban belakang," ungkap pebalap Italia berusia 39 tahun itu.
   
"Jika saya bisa start dari Q2, sedikit di depan, mungkin saya bisa bertarung dengan Petrucci, dan sayangnya ada Crutchlow, mereka lebih cepat daripada kami. Jadi kami akan mencoba lebih baik di balapan selanjutnya," kata Rossi.
   
Pebalap Spanyol Jorge Lorenzo memenangi pertarungan dramatis di Grand Prix Austria pada Minggu, mengungguli juara dunia bertahan MotoGP Marc Marquez untuk membuatnya meraih kemenangan ketiganya musim ini.
   
Lorenzo menyelesaikan balapan di Red Bull Ring dalam waktu 39 menit 40,688 detik, menaklukkan kompatriotnya sekaligus calon rekan setimnya di Honda dengan keunggulan 0,130 detik untuk membuat Ducati meraih kemenangan ketiga secara beruntun pada balapan di Spielberg. 
   
Pebalap Italia Andrea Dovizioso finis di posisi ketiga untuk menutup akhir pekan yang sukses untuk Ducati. Cal Crutchlow finis di peringkat keempat, mengungguli Danilo Petrucci.
   
Juara dunia empat kali Marquez, yang gagal untuk menang dari posisi start terdepan untuk pertama kalinya musim ini, mengoleksi 201 poin setelah 11 balapan, mengungguli Valentino Rossi (142).
   
Sedangkan Lorenzo dengan poin 130 naik ke peringkat ketiga, unggul satu poin dari Dovizioso.
   
Silverstone akan menjadi tuan rumah putaran kejuaraan selanjutnya, di mana Grand Prix Britania dijadwalkan berlangsung pada 26 Agustus.

Baca juga: Lorenzo ungguli Marquez untuk menangi Grand Prix Austria
 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar