Jakarta (ANTARA News) - Cabang olahraga sepak bola putri Asian Games 2018 akan mulai dipertandingkan Kamis (16/8), dua hari jelang upacara pembukaan.

Para atlet sepak bola putri dari 11 negara akan berlaga memperebutkan medali emas dalam pertandingan-pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya dan Stadion Bumi Sriwijaya, di Jakabaring Sport Center, Palembang.

Sebagai tuan rumah, Indonesia tergabung di Grup A bersama Korea Selatan, Chinese Taipei dan Maladewa, serta mulai berlaga pada Kamis (16/8) pukul 18.30 WIB di Gelora Sriwijaya.

Di Grup B, Korea Utara bergabung dengan Hong Kong, China dan Tajikistan sementara Jepang, Vietnam dan Thailand berada di Grup C.

Tiap-tiap grup memperebutkan dua hingga tiga tiket menuju babak perempat final, yang dua di antaranya diberikan kepada dua peringkat ketiga terbaik.

Baca juga: Jadwal pertandingan bola tangan di Cibubur

Baca juga: Jadwal lengkap bola basket 5x5 Asian Games

Baca juga: Jadwal lengkap sepak bola Asian Games


Babak gugur, perempat final hingga final, akan dilangsungkan di Gelora Sriwijaya mulai 24 Agustus.

Sebagai pertandingan pembuka cabang olahraga sepak bola putri, Korsel akan berhadapan dengan Taipei di Gelora Sriwijaya, Kamis (16/8) pukul 16.00 WIB.

Berikut jadwal lengkap pertandingan sepak bola putri Asian Games 2018 seturut keterangan resmi.
Pembagian grup dan jadwal pertandingan cabang olahraga sepak bola putri Asian Games 2018 yang bakal diselenggarakan di Stadion Gelora Sriwijaya dan Stadion Bumi Sriwijaya di kompleks Jakabaring Sport Center, Palembang, pada 16-28 Agustus. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2018