counter

Puille kalahkan Murray di pertandingan pembukaan Cincinnati

Puille kalahkan Murray di pertandingan pembukaan Cincinnati

Petenis Inggris Raya Andy Murray bereaksi saat berlatih menjelang turnamen Wimbledon di London, Inggris, Selasa (4/7/2017). (REUTERS/Stefan Wermuth)

Jakarta (ANTARA News) - Kebangkitan Andy Murray setelah menjalani operasi pinggang kembali mendapat hambatan pada Senin, setelah ia ditaklukkan 1-6, 6-1, 4-6 petenis Prancis Lucas Pouille pada putaran pertama Cincinnati Terbuka.

Petenis Skotlandia itu dioperasi pada Januari namun ia menjalani masa-masa yang membuat frustrasi sejak ia kembali mengikuti sirkuit ATP pada Juni.

Mantan petenis peringkat satu dunia itu berharap dapat membangun momentum yang membawanya ke perempat final Citi Terbuka sebelum ia tersingkir dari turnamen di Washington karena kelelahan.

Namun justru petenis peringkat 17 dunia Pouille yang mampu tampil lebih baik, ketika ia mencatatkan kemenangan pertamanya dalam lima pertandingan melawan Murray.

Murray, yang peringkatnya sempat merosot ke-800an pada bulan lalu namun kini telah naik ke 375, telah tersingkir di rintangan pertama pada dua dari empat turnamen yang ia ikuti pada tahun ini.

"Saya hanya kehilangan empat poin lebih banyak di pertandingan ini dibanding dia," kata Murray, yang memenangi 82 poin berbanding 86 poin yang dimenangi Pouille.

"Ini ketat. Ia merupakan petenis 20 besar dunia. Jika saya dapat berkembang sepuluh, 15 persen, Anda dapat mengubah banyak hal." katanya seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Murray dan Azarenka dapat wild card Cincinnati Terbuka

Pouille mengatakan ia senang dengan bagaimana ia bertarung melawan mantan petenis peringkat satu dunia.

"Saya sangat bahagia, khususnya dengan cara saya bertarung sampai akhir," ucapnya.

"Saya berusaha untuk melakukan yang terbaik pada set ketiga dan kemudian sampai akhir saya bermain sangat agresif dan saya senang dengan hal itu."

Petenis AS Sam Querrey mengatasi 38 ace yang dilepaskan unggulan kesembilan John Isner untuk mendepak rekan sekaligus kompatriotnya dengan kemenangan 6-4, 6-7(5), 7-6(5).

Kemenangan ini merupakan pertama kalinya di mana Querrey mengatasi tiebreak di set ketiga pada tahun ini, setelah menelan tujuh kekalahan beruntun di situasi serupa.

"Saya menjalani banyak pertandingan berat pada tahun ini namun saya merasa saya sekarang telah mulai bermain lebih baik, sedikit lebih konsisten," kata petenis 30 tahun asal Kalifornia itu.

"Mudah-mudahan saya dapat mengakhiri musim dengan catatan bagus. Biasanya saya merasa seperti saya dapat bermain lebih baik pada awal tahun, maka saya akan berusaha mengubahnya dan bermain lebih baik di akhir tahun ini."

Petenis Spanyol Pablo Carreno Busta, petenis Britania Kyle Edmund, dan petenis Jepang Kei Nishikori juga lolos dari putaran pertama.

Turnamen ini kehilangan unggulan teratasnya ketika petenis peringkat satu dunia asal Spanyol Rafael Nadal mengundurkan diri setelah menjuarai Piala Rogers pada Minggu.

Petenis peringkat dua dunia Roger Federer, yang absen pada ajang di Toronto itu, kini menjadi unggulan teratas.

(H-RF)
 

Pewarta:
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar