Lahm ketua panpel Piala Eropa jika Jerman terpilih jadi tuan rumah

Lahm ketua panpel Piala Eropa jika Jerman terpilih jadi tuan rumah

Philipp Lahm (REUTERS/Arnd Wiegmann/File)

Berlin (ANTARA News) - Pemain yang membawa Jerman menjuarai Piala Dunia, Philipp Lahm, akan memimpin panitia pelaksana Piala Eropa 2024 jika negaranya terpilih sebagai tuan rumah turnamen level benua itu, kata asosiasi sepak bola Jerman (DFB) pada Kamis.

Lahm, yang merupakan kapten Jerman saat mereka memenangi gelar Piala Dunia 2014 dan pensiun sejak itu, saat ini merupakan duta untuk pencalonan itu, di mana Jerman bersaing dengan Turki untuk menjadi tuan rumah Piala Eropa 2024.

Badan sepak bola Eropa UEFA akan mengumumkan negara yang menjadi pemenang pada 24 September.

"Merupakan harapan saya sejak awal aktivitas saya sebagai duta untuk pencalonan Piala Eropa 2024 untuk mengambil tanggung jawab jangka panjang," kata Lahm (34), yang mencatatkan 113 penampilan untuk Jerman dan gantung sepatu pada tahun lalu, ucapnya dalam pernyataan DFB.

"Tugas baru ini sebagai ketua panitia turnamen merupakan kemungkinan yang sangat menarik untuk itu."

DFB mengatakan penting untuk mengikat Lahm ke asosiasi dengan ikatan jangka panjang, dan keputusan itu mendapat dukungan luas di kalangan anggota dewan pengurus.

"Philipp Lahm melakukan pekerjaan luar biasa dan terlibat sebagai duta, dan saya yakin bahwa ini juga akan seperti itu setelah 27 September," kata presiden DFB Reinhard Grindel.

Jerman merupakan favorit dalam persaingan untuk menjadi tuan rumah turnamen yang akan diselenggarakan enam tahun lagi.
 
Kapten Jerman Philipp Lahm mengangkat trofi kemenangan usai mengalahkan Argentina 1-0 pada Final Piala Dunia 2014 di Maracana Stadium, Rio de Janeiro (13/7). (AFP PHOTO/FABRICE COFFRINI)



(Reuters/H-RF/B015)

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar