Tallin (ANTARA News) - Real Madrid tidak bisa menggunakan hengkangnya Cristiano Ronaldo sebagai alasan atas penampilan buruknya pada musim ini, kata gelandang Casemiro setelah kalah 4-2 di Piala Super UEFA dari Atletico Madrid sebagai pertandingan kompetitif pertama Real sejak bintang mereka bergabung ke Juventus.

"Tentu saja kami merindukan Cristiano, tapi itu adalah masa lalu untuk sekarang ini," kata Casemiro kepada wartawan setelah timnya dikalahkan rival sekota mereka di perpanjangan waktu di Tallinn dalam pertandingan pertama pelatih Julen Lopetegui sejak menggantikan Zinedine Zidane.

Baca juga: Atletico balas dendam terhadap Real untuk menangi piala super

Baca juga: Atletico menang 4-2 atas Real di Piala Super UEFA

"Kami tidak bisa berbicara tentang Cristiano untuk menutupi segalanya, karena setiap tim akan merindukan Cristiano. Kami kecewa karena kehilangan trofi tetapi ini baru permulaan. Kami memiliki kepercayaan penuh pada pelatih kami dan memberikan alasan tidak seperti yang Real Madrid lakukan."

Real belum menandatangani pengganti penyerang yang telah mencetak 451 gol dan membawa mereka meraih gelar juara Liga Champions keempat dalam lima musim terakhir.

Klub menerima 105 juta euro (119,4 juta dolar AS) dari Juve untuk Ronaldo pada bulan Juli, tetapi satu-satunya rekrutan baru di Bernabeu hanyalah kiper Thibaut Courtois dari Chelsea.

Casemiro mengatakan, bagaimanapun kekalahan dari Atletico itu tidak berarti timnya harus mendatangkan pemain baru lainnya.

"Satu hasil tidak berarti kami memiliki skuad yang lebih baik atau lebih buruk, mereka yang bertanggung jawab atas klub akan memutuskan apakah kami membutuhkan lebih banyak pemain atau tidak," tambah pemain asal Brazil itu.

Reuters/D011

Baca juga: Real kesulitan setelah Ronaldo dan Zidane hengkang

Baca juga: Lopetegui puji Bale sebagai pengganti Ronaldo di Madrid


 

Pewarta: -
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018