Ini susunan pengurus Indonesia Japan Business Network

Ini susunan pengurus Indonesia Japan Business Network

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (kedua dari kanan), Duta Investasi Presiden RI untuk Jepang Rahmat Gobel (kedua dari kiri), Penggagas dan Ketua Umum Indonesia-Japan Business Network (IJB Net) Suyoto Rais (paling kiri) dan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Matafumi Ishii usai peresmian IJB Net di Jakarta, Rabu. (ANTARA News/ Sella Panduarsa Gareta)

“Saya yakin inilah insan IJB-Net yang akan bahu membahu, bekerja keras, penuh kebersamaan, penuh keikhlasan untuk membangun dan membesarkan IJB-Net,”
Jakarta (ANTARA News) - Susunan pengurus Indonesia Japan Business Network (IJB-NET) rampung disusun, di mana tokoh nasional, praktisi, hingga akademisi termasuk dalam kepengurusan organisasi yang didukung diaspora Indonesia di Jepang tersebut.

"Setelah dideklarasikan dan diresmikan oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada 8 Agustus 2018, IJB-NET terus berbenah dan tancap gas,” kata Penggagas dan Ketua Umum IJB Net Suyoto Rais melalui keterangannya di terima di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Menperin resmikan Indonesia-Japan Business Network

Dalam susunan tersebut Menperin Airlangga didapuk menjadi Pembina. Selain itu, mantan Plt Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang juga staf khusus Presiden Johan Budi SP masuk ke jajaran pembina. 

Kemudian, Presiden Direktur Astra Internasional Prijono Sugiarto, Mantan menteri Dahlan Iskan, dan Wardiman Djojonegoro, serta tokoh otomotif Indonesia Soebronto Laras masuk memperkuat jajaran dewan pembina.

Untuk jajaran dewan penasihat, tokoh, Pakar, Praktisi dari berbagai instansi pemerintah, akademisi, industri, asosiasi, media dan lainnya juga mendukung organisasi baru ini. 

Sebagai Ketua Penasehat, Sanny Iskandar yang juga Ketua Umum Himpunan Kawasan Industri Indonesia (HKI) beranggotakan di antaranya Sekjen Kemenperin Haris Munandar dan Rektor Universitas Indonesia Muhammad Anis.

Sementara itu, Muhammad Gunther Gemparalam didapuk sebagai Sekretaris Jenderal dan Penta Junianto Kistriono sebagai Bendahara Umum . 

Untuk Legal Advisor dan Direktur Eksekutif ditunjuk Joko Sulistyono. Ketua Umum IJB-NET Suyoto Rais mengatakan nama-nama pengurus yang diumumkan merupakan pejuang IJB-Net terbaik saat ini. 

“Saya yakin inilah insan IJB-Net yang akan bahu membahu, bekerja keras, penuh kebersamaan, penuh keikhlasan untuk membangun dan
membesarkan IJB-Net,” tambah Suyoto. 

Suyoto juga percaya bahwa timnya akan mampu untuk mewujudkan visi-misi IJB-NET yang isinya adalah meningkatkan kolaborasi bisnis
Indonesia-Jepang, dengan tujuan akhir membantu meningkatkan perekonomian di kedua negara.

Baca juga: Indonesia-Jepang percepat penyelesaian peninjauan kembali IJEPA


 

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Menperin dorong BBTPPI berinovasi atasi pencemaran

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar