counter

Toko ramai, pencuri ambil puluhan iPhone di California

Toko ramai, pencuri ambil puluhan iPhone di California

iPhone 5S (REUTERS/Toru Hanai)

Jakarta (ANTARA News) - Empat orang laki-laki mencuri puluhan iPhone dan perangkat Apple lainnya saat Apple Store di Roseviller Galeria, California, ramai pengunjung dan karyawan toko.

Mengutip laman SacramentoBee dan Phone Arena, pencuri mengambil 20 iPhone, dua MacBook Pro dan satu iPad mini dalam waktu yang singkat. Total kerugian ditaksir senilai 20.000 dolar (Rp 291,5juta).

Kepolisian Roseville menyatakan terduga pencuri menggunakan jaket bertudung atau hoodie dan sepatu sneakers, masuk ke Apple Store di Westfield Galleria sekitar pukul 20.00, Selasa (14/8).

Mereka mengambil produk-produk yang dipajang di toko agar konsumen bisa mencoba perangkat sebelum membeli. Produk display seperti itu umumnya tersambung dengan kabel, yang dilengkapi dengan alarm dan akan berbunyi jika kabel lepas.

Pencuri memotong kabel di perangkat-perangkat tersebut sebelum kabur.

Beberapa pengunjung dan karyawan toko bahkan melihat aksi pencurian tersebut, mereka menelepon polisi dan sempat memotret, tapi, tidak melakukan sesuatu untuk menggagalkannya, kata polisi.

Saat polisi tiba di lokasi, pencuri yang tidak bersenjata itu sudah pergi.

Beberapa waktu sebelumnya, pencurian dengan modus serupa terjadi di Apple Store di Fresno, pencuri menggondol 26 produk senilai 27.000 dolar.

Tidak diketahui apakah dua kasus pencurian ini berkaitan atau didalangi orang yang sama.

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar