Palembang (ANTARA News) - Petenis tuan rumah Muhammad Rifqi Fitriadi (19), berhasil melewati tantangan di putaran pertama tunggal putra Asian Games 2018 yang dihelat di lapangan tenis Jakabaring Sport City Palembang, Minggu.

Peringkat tunggal ke-1.458 dunia itu menang atas wakil Nepal, Samrakshyak Bhushan Bajracharya, dengan dua set langsung berakhir dengan skor 6-2, 6-2.

"Saya gembira dengan kemenangan ini dan bisa lolos ke putaran kedua," kata Rifqi seusai laga.

Kendati bisa lolos ke putaran dua, Rifqi menyatakan dirinya sempat merasakan kegugupan yang hampir memecah konsentrasinya, karena ini merupakan pengalaman pertamanya menjadi perwakilan Indonesia di Asian Games 2018.

"Saya sempat gugup karena ini merupakan pengalaman pertama bagi saya mewakili Indonesia di ajang sebesar ini. Namun setelah menemukan ritme permainan, saya bisa bermain lebih rileks," ujar lulusan sekolah khusus atlet SMA Ragunan Jakarta ini.

Pada putaran kedua, Rifqi akan menantang unggulan keempat asal India, Prajnesh Gunneswaran, yang menduduki peringkat ke-161 dunia. Gunneswaran dipastikan akan lebih segar karena dia mendapat bye di putaran pertama.

"Saya akan berusaha maksimal saja. Apapun hasilnya, yang penting saya sudah memberikan penampilan yang terbaik," ucap Rifqi soal laga putaran keduanya itu.

Selain Rifqi, tim Merah Putih mengirimkan Anthony Susanto di nomor tunggal putra yang dijadwalkan menghadapi petenis Pakistan, Mohammad Abid Ali Khan Akbar. 

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018