Jakarta (ANTARA News) - Tim bola voli Thailand mengalahkan tim bola voli  Filipina tiga set sekaligus pada babak penyisihan bola voli group A di lapangan boli voli indoor Gelora Bung Karno, Selasa.

Pada babak pertama Filipina sempat memimpin perolehan angka, namun menjelang akhir pertandingan tim Thailand memperkecil ketinggalan dan memenangi pertandingan dengan skor 25-22.

Memasuki babak kedua tim Thailand dengan kapten tim Thinkaow Pleumujit, lebih banyak melancarkan smes keras ke kubu Philipina, sehingga pertandingan berjalan dengan skor akhir 25-12 untuk Thailand.

Pada babak ke tiga Thailand berusaha mengakhiri babak dengan permainan cepat, bahkan beberapa kali pengantian pemain dilakukan pelatih, sehingga akhir babak tim bola voli Thailand kembali menang dengan skor 25-15.

Pelatih Thailand Sriwacharamaytakul Danai, usai pertandingan mengatakan senang dengan penampilan prima anak asuhnya, meskipun telah menang pada pertandingan pertama, pihaknya masih mempersiapkan stamina untuk lolos sampai final.

"Stamina tim pada pertandingan pertama cukup memuaskan. Namun kami masih mempersiapkan pertandingan selanjutnya dengan strategi lebih baik," katanya.

Sementara kapten tim bola voli putri Thailand Thinkaow Pleumjit, mengatakan timnya tampil lebih baik setelah sempat mengikuti beberapa pertandingan percobaan.

"Hari ini kami bermain lebih baik, harapan Saya kedepan lebih baik lagi dari hari ini," katanya.

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018