Jakarta (ANTARA News) - Atlet anggar Korea memborong dua medali emas pada hari kedua kejuaraan tersebut di ajang Asian Games ke-18 tahun 2018 di Jakarta Convention Centre (JCC) Cendrawasih, Senayan Jakarta, Senin malam.
     
Pada babak final tersebut, atlet putri Jeon HS berhadapan dengan atlet Fu Yiting dari China dengan skor 8-3. Sehingga medali emas pada kelas floret perorangan putri itu diraih Jeon HS. 
     
Sedangkan medali perak diraih atlet anggar asal China, Fu Yiting dan medali perunggu masing-masing diraih atlet asal Hong Kong Liu YW dan Azuma S  dari Jepang.
     
Sementara di kelas sabel putra perorangan medali emas diraih atlet Korea GU Bangil setelah mengalahkan rekan senegaranya OH Sanguk dengan skor 15-14. Sehingga otomatis medali perak diraih OH Sanguk. Sedangkan medali perunggu diraih atlet Hong Kong Low HT dan Esmaelilzadeh asal Iran.
     
Dengan demikian atlet anggar Korea pada hari ini unggul membawa dua medali emas pada kelas floret dan sabel pada pertandingan yang cukup seru tersebut.
     
Atlet OH Sanguk pada pertandingan di semifinal sempat mengalami menurunan stamina, ketika melawan atlet Esmaeilzadeh asal Iran. Namun kerja keras melakukan serangan akhirnya mampu memenangkan pertandingan tersebut, sehingga bertemu pada babak final dengan atlet senegaranya.
     
Seusai pertandingan, atlet putri Korea Jeon mengaku bersyukur dalam pertandingan ini meraih emas. Walau sempat pada tangannya mengalami sedikit cedera karena tusukan senjata dari lawannya, Fu Yiting.
     
"Saya bersyukur bisa menang pada pertandingan kali ini. Terima kasih pada semua yang telah mendukungnya" kata Jeon, sembari mengibarkan bendera Korea tersebut sebagai rasa kegembiraannya mampu memenangkan pertandingan itu.
     
Hal yang sama juga dikatakan atlet putra Korea GU Bongil dengan meluapkan kegembiraannya meraih medali emas saat pertarung dengan atlet senegaranya OH Sangak.
     
"Terima kasih....terima kasih. Saya bisa meraih emas" ucapnya sembari mendekati pendukungnya yang duduk dibangku penonton sisi selatan arena tersebut.

Pewarta: I Komang Suparta
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018