Jakarta (ANTARA News) - Tim nasional hoki putra Malaysia memperlihatkan keperkasaan melawan Kazakhstan di pertandingan penyisihan pool B yang berlangsung di Lapangan Hoki, Kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin.

Peringkat kedua belas dunia dari Federasi Hoki Internasional (FIH) itu menang telak 16-2 terhadap Kazakhstan, yang menduduki peringkat 86 dunia.

Abdur Rahim Muhammad Razie mencetak lima gol dari enam belas gol Malaysia ke gawang Kazakhstan. Tiga gol lain ditorehkan Saari Faizal.

Sementara Nik Rozemi Muhammad Aiman dan Saabah Muhammad Sahril masing-masing mencetak dua gol.

Pemain-pemain Malaysia yang mencetak satu gol ke gawang Kazakhstan antara lain Jali Faiz Helmi, Muhammad Azuan, Syed Mohammad Syafiq, dan Tajuddin Tengku Ahmad.

Sementara pemain yang berhasil mencetak masing-masing satu gol ke gawang Malaysia yaitu Yelubayev Aman dan Abdulabayev Ilgam.

Pelatih Malaysia Van Huizen Stephen mengatakan anak asuhannya mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal dengan kepercayaan tinggi.

"Kita sangat senang dengan skor ini. Pemain tampil dengan kepercayaan diri tinggi menghadapi Kazakhstan," ujar dia.

Namun ia berpesan kepada tim Malaysia agar selalu konsisten menampilkan permainan terbaik di setiap laga.

"Kita memastikan agar tim ini tetap konsisten dalam menghadapi pertandingan selanjutnya. Kita tidak boleh cepat puas dan saya yakin bahwa pertandingan demi pertandingan performa tim ini akan terus meningkat," tutup dia.

Pewarta: Azis Kurmala
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018