Maknanya biar kita mengingat sejarah Nabi Ibrahim, harus berkurban. Berbagi yang kita miliki dengan sesama,"
Jakarta (ANTARA News) - Atlet bulu tangkis Ricky Karanda Suwardi memaknai Idul Adha sebagai momen untuk berbagi dengan sesama.

"Maknanya biar kita mengingat sejarah Nabi Ibrahim, harus berkurban. Berbagi yang kita miliki dengan sesama," kata Ricky ditemui Antara usai salat Idul Adha di Masjid Al-Bina Senayan, Jakarta, Rabu.

Ricky mengaku turut berkurban di beberapa tempat, antara lain di Tasikmalaya kampung halaman orangtuanya, di Cirebon kota asalnya, dan di Pelatnas PBSI Cipayung Jakarta Timur.

"Iya berkuban untuk berbagi," ujar Ricky yang mengaku akan menelpon orangtuanya setelah salat untuk mengucapkan selamat hari raya.
 
Kolase foto pasangan ganda campuran baru Indonesia, Ricky Karanda Suwandi/Debby Susanto, yang saat ini berlaga di turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2018 di Stadion Istora Senayan, Jakarta. (ANTARA FOTO)


Ricky, atlet ganda campuran yang kini berpasangan dengan Debby Susanto akan berlaga di Asian Games 2018.

Menjelang laganya, Ricky/Debby dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjalani program persiapan khusus selama enam hari di GOR Jati, Kudus, Jawa Tengah pada awal Agustus lalu dan dlanjutkan dengan persiapan di Pelatnas Cipayung.

Baca juga: Ganda campuran tuntaskan latihan khusus di Kudus

Baca juga: Meski sempat terpisah komunikasi Angga-Ricky tetap baik

Baca juga: Setelah turnamen Dubai, Praveen/Debby bercerai

Pewarta: Monalisa
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018