Jakarta (ANTARA News) - Iran kembali menambah koleksi medali emasnya dari cabang olahraga gulat melalui Hossein Nouri yang turun di gaya grego putra kelas 87 kg usai menang di final melawan Rustam Assakalov asal Uzbekistan, Rabu malam.

Bertanding di Assembly Hall, JCC Jakarta, Nouri menang 6-1 di poin teknikal dan 3-1 di poin klasifikasi.

Dengan kemenangan ini maka total medali emas Asian Games 2018 yang dibawa pulang oleh Iran sebanyak lima keping, yakni dari gaya grego putra dua medali dan gaya bebas tiga medali.

Di nomor gaya bebas, kemenangan Iran diraih di kelas 86 kg oleh Hassan Yazdanicharati, kelas 97 kg putra melalui Alireza Kariminachiani dan Parviz Hadibasmanj di kelas 125 kg, sedangkan grego putra sebelumnya diraih Mohammadali Geraei dari kelas 77 kg.

Di tiga menit awal, pertandingan berlangsung sengit dan keduanya sama-sama ingin meraih poin teknikal pertama, tapi ketatnya pertarungan hanya menghasilkan satu poin bagi kedua pegulat

Di tiga menit kedua usai jeda 30 detik, Rustam Assakalov tampak sekali kelelahan dan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Nouri hingga sukses menambah lima poin hingga akhir pertandingan.

Kemenangan tersebut disambutnya suka cita, bahkan ia mengajak pelatihnya naik ke arena dan bersama-sama merayakan dengan membentangkan bendera negara mengelilingi arena.

Tak itu saja, Nouri juga berkali-kali memeluk erat sang pelatih dan memberi hormat ke suporternya yang memadati tribun.

Sementara itu, pada babak perebutan dua medali perunggu masing-masing diraih oleh pegulat asal Turkmenistan, serta pegulat Kazakhstan Azamat Kustubayev.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018