Jakarta, (ANTARA News) - Tim nasional bisbol Thailand berhasil mengalahkan bisbol Sri Lanka dengan skor 14-3 pada putaran pertama pertandingan bisbol Asian Games di Stadion Bisbol, Senayan, Jakarta, Kamis.

Pada inning pertama sofbol Thailand mampu membukukan skor 1-0, namun menginjak inning kedua, Thailand tampil lebih agresif dengan mengambil alih permainan dan mencetak skor 6 dan Sri Lanka memberikan perlawanan dengan skor 1.

Lanjut, pada inning keempat kedua tim berbagi skor 1-1 setelah berganti posisi pada kedua tim. Sri Lanka mampu mencuri angka satu dan mengambil alih inning lima. Hingga kemudian, Thailand membalas dengan lebih keras dengan memukul Sri Lanka lima angka tanpa balas di inning enam.

Total skor 13-3 Thailand unggul di inning enam atas Sri Lanka, tidak cukup sampai di ditu, Thailand menambah satu angka lagi dengan mencatatkan skor akhir 14-3 hingga inning tujuh.

Dengan kemenangan tersebut, Thailand melaju ke putaran kedua setelah bermain di babak play off dua kali dengan dua kemenangan melawan Laos dan Sri Lanka. Sedangkan Sri Lanka meraih satu kemenangan atas Laos. Dan Laos belum meraih kemenangan dalam pertandingan bisbol Asian Games 2018. 

Thailand akan bergabung dengan lawan lainnya yaitu Indonesia, Hong Kong, Jepang, Pakistan, Chinese Taipei, China dan Korea.

Baca juga: Putaran pertama bisbol, Thailand pukul Laos 15-0

Pewarta: Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018