Jakarta (ANTARA News)- Tim bola voli China pastikan tiket ke babak selanjutnya setelah ketiga kalinya menang sempurna mengalahkan Korea Selatan pada babak penyisihan group B di lapangan voli indoor Gelora Bung Karno, Kamis dalam tiga set pertandingan.

China yang sejak awal babak telah mengalahkan Vietnam Dan Chinese Taipei dalam 3 set pertandingan tanpa perlawanan berarti.  Untuk ketiga kalinya dalam babak penyisihan China mengalahkan Korea Selatan 3 set sekaligus.

Pada set pertama China menuntaskan permainan dengan skor 25-21, set kedua China bermain cepat dengan skor akhir 25-16 dan set ketiga diakhiri dengan skor 25-16, sehingga dipastikan China melaju pada babak perempat final dengan 3 kemenangan berturut-turut.

Kapten tim putri China Zhu Ting, usai pertandingan mengatakan timnya sudah siap menghadapi pemenang grup A karena kekompakan dan stamina tim yang prima. Terlebih mereka cukup paham permainan tim-tim kuat di grup A seperti Jepang.

"Kami akan persembahkan yang terbaik untuk negara kami. Target kami emas untuk China dari voli putri," katanya.

Sementara pada babak penyisihan grup A di Gor Bulungan-Jakarta Selatan, Tim bola voli putri Fhilipina kalahkan tim putri Hong Kong 3 set sekaligus, dengan skor set pertama 25-18, set kedua 25-21 dan set ketiga dengan skor 25-22.

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018