Sandiaga diharapkan angkat Festival Pacu Jalur Kuansing

Sandiaga diharapkan angkat Festival Pacu Jalur Kuansing

Dokumentasi - Festival Pacu Jalur 2016 Peserta pacu jalur (sampan panjang) saling berpacu dalam Festival Pacu Jalur 2016 di Sungai Kuantan, Kabupaten Singingi, Riau, Jumat (26/8/2016). Festival Pacu Jalur 2016 yang merupakan salah satu agenda tahunan ini diikuti sebanyak 198 jalur dari lima Kabupaten Kota di Provinsi Riau.(ANTARA /Rony Muharrman)

Ini peluang emas bagi daerah untuk mempromosikan seni budaya,
Kuantan Singingi,  (ANTARA News) - Masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, berharap kedatangan Sandiaga Uno bisa mengangkat Festival Pacu Jalur Tradisional ke fora nasional.

"Walau pun tanpa persiapan berlebihan, kami menyambut kedatangan beliau karena bersamaan dengan Festival Pacu Jalur Tradisional (FP-JT) di Tepian Narosa," kata Tokoh Perempuan Kuantan Singingi IR Nariman Hadi di Teluk Kuantan, Jumat.

Kedatangan Sandi dinilai akan memeriahkan seni budaya daerah dan mengangkatnya ke fora nasional.

Tokoh Perempuan Kaunsing yang juga anak dari Tokoh Pendiri Provinsi Riau Ma`rifat Mardjani tersebut mengatakan masyarakat merespon positif jika salah satu Cawapres mengunjungi Kuansing, kabupaten baru hasil pemekaran dari Indragiri Hulu.

Sandiaga Uno dinilai dapat mendongkrak kedatangan wisatawan nasional maupun internasional di perhelatan tahunan itu.

"Bukan sekadar Sandiaga Uno yang diharapkan datang, tetapi juga Menteri dan Presiden RI," ujarnya.

Calon Wakil Presiden, Sandiaga S Uno bakal hadir ke Teluk Kuantan pada 1 September 2018 mendatang bersamaan dengan digelarnya Festival Pacu Jalur Tradisional (FPJT) di Tepian Narosa, Kota Teluk Kuantan.

"Insya Allah. Rencananya memang bakal datang, doa kan saja," kata Politisi Partai Gerindra, Marwan Yohanes.

Marwan menyebutkan, berdasarkan pembicaraan terakhir dengan tim Prabowo- Sandi di Jakarta, rencana kedatangan Sandi ke Kota Telukkuantan bersamaan dengan festival. "Sudah masuk jadwal, pembicaraan terakhir melalui telepon, mereka sudah ok," kata Marwan.

Sebelum ke Kuansing, pada tanggal 31 Agustus 2018, Sandigao Uno akan menghadiri acara di Pekanbaru, setelah itu 1 September 2018, pukul 06.00 Wib, bersama rombongan akan bertolak ke Telukkuantan untuk menghadiri acara sekaligus menonton pacu jalur bersama masyarakat Kuansing.

"Ini peluang emas bagi daerah untuk mempromosikan seni budaya," ujarnya.*

Baca juga: Faslitas pendukung Festival Pacu Jalur mulai dibangun

Baca juga: Kuantan Singingi mulai Festival Pacu Jalur


 

Pewarta: Asripilyadi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar