Jakarta (ANTARA News) - Atlet golf putri Thailand Atthaya Thitikul mengaku kesulitan untuk menaklukkan hole delapan dalam permainan putaran kedua cabang golf Asian Games 2018 yang berlangsung di lapangan golf Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat.

Atthaya mengumpulkan 70 pukulan pada permainan putaran kedua atau dua di bawah par. Total poin yang dikumpulkan pemain berusia 15 tahun itu adalah 140 atau empat di bawah par.

"Hasil hari ini memberikan tekanan bagi saya untuk bermain besok. Saya harus lebih fokus pada semua pukulan dan tidak perlu berpikir banyak," kata Attaya.

Meski mengaku menemui kesulitan pada hole delapan, Attaya mampu membukukan par pada hole delapan. Dia bahkan mencetak empat birdie pada hole dua, empat, sembilan, 11, dan 14 meskipun menemui bogey pada hole 16 dan 17.

Pemain putri yang menempati posisi 11 dalam Peringkat Dunia Golf Amatir (WAGR) itu mengatakan akan melupakan pukulan-pukulan yang buruk dan fokus pada permainan berikutnya pada permainan putaran ketiga Sabtu (25/8).

Attaya menempati posisi ties lima bersama dengan pegolf Indonesia Ribka Vania dan pegolf putri Jepang dengan total poin 140.


Tim putri

Pada nomor beregu putri, tim Thailand menempati posisi sementara enam setelah mengoleksi total 285 poin atau tiga di bawah par.

Hasil itu diperoleh menyusul perbaikan poin dua rekan Attaya, Kultida Paraphun dan Kan Bunnabodee. Kedua pemain itu sukses mencetak par pada permainan Jumat.

Bunnabodee yang mendapatkan poin 76 atau empat di bawah par pada Kamis memperbaiki posisinya dengan menghasilkan satu birdie pada hole lima dan satu bogey di hole tiga pada Jumat.

Sedangkan Kultida mencetak tiga birdie dan diikuti tiga bogey pada permaian Jumat atau lebih baik satu poin dari permainannya pada Kamis (23/8).

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018