Jakarta (ANTARA News) - Kontingen Jepang memetik kemenangan dengan medali emas pada nomor beregu putra dan perorangan putra cabang golf Asian Games 2018 menyusul hasil pada permainan putaran keempat di lapangan golf Pondok Indah, Jakarta Selatan, Minggu.

Atlet putra Jepang Keita Nakajima meraih poin total 277 atau total 11 di bawah par menyusul koleksi dua birdie pada hole enam dan hole 14 meskipun harus dibayar dengan satu bogey pada hole 15 pada Minggu.

Nakajima hanya selisih satu poin di atas atlet Korea Seungtaek Oh yang mengumpulkan poin total 278 atau 10 di bawah par meskipun meraih poin 69 atau tiga di bawah par pada Minggu.

Seungtaek meraih medali perak nomor perorangan putra cabang golf Asian Games 2018.

Sementara, atlet putra China Jin Cheng harus puas pada posisi ketiga dengan medali perunggu setelah mengumpulkan poin total 279 atau sembilan di bawah par total.

Pada nomor beregu, tim putra Negeri Sakura mengumpulkan poin total 836 atau 28 di bawah par. Tim yang terdiri dari Keita Nakajima, Ren Yonezawa, Daiki Imano, dan Takumi Kanaya itu merebut medali emas bagi kontingen mereka.

Takumi menjadi penyelemat tim putra Jepang dengan poin total 68 atau empat di bawah par pada permainan Minggu menyusul poin Daiki sebanyak 74 atau dua di atas par.

Tim China meraih medali perak pada posisi kedua dengan total poin 843 atau 21 di bawah par. Tim Negeri Panda itu terdiri dari Jin Cheng, Chen Yilong, Zhang Huachuang, dan Yuan Yechun.

Sementara, tim putra Korea Selatan meraih posisi ketiga dengan medali perunggu. Tim yang terdiri dari Kim Dongmin, Oh Seungtaek, Jang Seungbo, dan Choi Hoyoung mengoleksi poin total 845 atau 19 di bawah par.

Tim putra tuan rumah Indonesia, di sisi lain, mengumpulkan poin total 860 atau empat di bawah par. Tim yang terdiri dari Naraajie Emerald Ramadhan Putra, Jonathan Wijono, Kevin Caesario Akbar, dan Almay Rayhan Yagutah menempati peringkat enam dalam Asian Games 2018.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018