Kami akan menggunakan kampanye di sosial media dengan baik dan mengedepankan data yang valid serta dari sumber terpercaya. Kami juga mengedukasi para simpatisan tentang prestasi dan kerja nyata Jokowi dalam kurun waktu empat tahun terakhir."
Madiun (ANTARA News) - Sejumlah warga Kota Madiun, Jawa Timur tergabung dalam 10 organisasi masyarakat mendeklarasikan diri menjadi relawan dan mendukung pasangan calon presiden Joko Widodo dan calon wakil presiden KH Ma`ruf Amin dalam Pemilu Presiden 2019.

Koordinator deklarasi Andro Rohmana Putra mengatakan keputusan untuk mendukung Joko Widodo dalam pilpres mendatang, karena calon petahana tersebut telah terbukti memiliki kinerja jelas serta program pembangunan yang jelas untuk memberikan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia.

"Dari data sudah terbukti, Pemerintahan Jokowi saat ini telah menggelontorkan dana bagi semua golongan masyarakat. Mulai dari anak-anak, kaum perempuan, dan masyarakat pada umumnya," ujar Andro kepada wartawan seusai deklarasi, Minggu sore.

Kinerja dan program yang jelas tersebut, lanjutnya, masih didukung dengan profil atau sosok Jokowi yang membumi (`low profile`) dan santun.

"Kerjanya itu nyata, kami punya datanya, dan itu valid. Hal itu yang membuat kami mendukung Pak Jokowi pada Pilres 2019," katanya pula.

Adapun, 10 ormas yang tergabung dalam kegiatan deklarasi relawan Jokowi tersebut, di antaranya Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem), Gerakan Pemuda Kakbah (GPK), Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP), Jokowi AE, Aku Jokowi 1, Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ), Projokowi, Taruna Merah Putih (TMP), dan Ayojo Mataraman.

Lebih lanjut Andro menjelaskan, guna memenangkan Jokowi-Ma`ruf di wilayah Madiun, pihaknya akan menyasar para simpatisan Jokowi terutama dari kalangan milenial.

"Kami akan menggunakan kampanye di sosial media dengan baik dan mengedepankan data yang valid serta dari sumber terpercaya. Kami juga mengedukasi para simpatisan tentang prestasi dan kerja nyata Jokowi dalam kurun waktu empat tahun terakhir," ujar dia.

Menanggapi marak aksi tandingan tentang deklarasi 2019ganti presiden, pihaknya mengaku tidak terlalu memikirkannya.

Pihaknya dan relawan yang lain tetap optimistis mendukung Jokowi-Ma`ruf pada Pilpres 2019.

Baca juga: Relawan NTT targetkan Jokowi-Ma`ruf menang 95 persen

Baca juga: Masyarakat Sumsel Jabodetabek akan mudik menangkan Jokowi-Ma'ruf


 

Pewarta: Louis Rika Stevani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018