Jakarta (ANTARA News) - Setelah resmi diluncurkan di India pada pekan lalu, subbrand milik Xiaomi, Pocophone, mendarat di pasar Indonesia dengan ponsel pertamanya Pocophone F1.

“Kami datang dari background yang berbeda, kami ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda di industri ini,” ujar Head of Pocophone Global, Alvin Tse, menjelaskan latar belakang terbentuknya Pocophone, dalam acara peluncuran di Jakarta, Senin.

Lebih lanjut, Alvin menjelaskan bahwa Pocophone ingin menghadirkan smartphone fitur tinggi dengan harga terjangkau.

“Semakin banyak flagship yang menjadi semakin mahal. Beberapa bahkan sampai 999 dolar AS. Bangak orang yang berpikir mereka tidak akan bisa membeli flagship. Untuk itu Pocophone fokus pada inovasi yang benar-benar penting bagi pengguna,” kata Alvin.

Pocophone mengunggulkan kecepatan, hadir dengan chipset kelas atas dari Qualcomm, Snapdragon 845, yang dibangun dalam proses 10nm FinFet. Ponsel tersebut dipersenjatai pula dengan kartu grafis Adreno 630.

Performa Pocophone F1 juga ditunjang dengan teknologi kecerdasan buatan Dynamic AI. Tidak hanya itu, untuk menjaga kecepatan, F1 juga dibekai Liquid Technology agar performa tidak menurun.

Pocophone F1 juga dibekali baterai 4.000mAh serta teknologi Quick Charge 3.0. Ponsel tersebut juga dipersenjatai RAM 6GB ruang penyimpanan 64GB dan 128GB yang dapat diperluas hingga 256GB.

F1 juga telah dilengkapi dengan teknologi 4G+ dah Dual Volte, yang “Anda gunakan di Smartfren, XL dan Telkomsel,” ujar Alvin.

Dari segi desain, Pocophone F1 mengusung layar 6,18 inci dengan 500nits ultra bright dan dikemas dengan Corning Gorila Glass, lengkap dengan desain poni yang di dalamnya terdapat Infrared Face Unlock.


 

Pocophone F1 resmi meluncur di Indonesia, Senin (27/8/2018). (ANTARA News/Arindra Meodia)

 

Untuk kamera, Pocophone F1 dibekali kamera belakang ganda dengan kamera utama 12MP dengan sensor Sony IMX363 dan kamera sekunder 5MP dengan sensor Samsung.

Kamera belakang F1 juga dilengkapi fitur Dual Pixel Autofocus dan AI Backlit Potraits. Sementara itu, untuk kamera depan, ponsel tersebut dibekali kamera 20MP dengan AI Beautify.

Dari segi software, Pocophone F1 ditanamkan MIUI for POCO dengan Poco Launcher yang juga dapat diunduh di Google Play Store.

Hadir dalam tiga pilihan warna yaitu graphite black, steel blue dan rosso red, Pocophone F1 dijual eksklusif di Lazada.co.id dan Mi Store mulai 30 Agustus 2018.

Pocophone F1 dibandrol dengan harga Rp4,499 juta untuk varian RAM 6GB + ROM 64GB, dan Rp4,999 juta untuk varian RAM 6GB + ROM 128GB.

Pocophone F1 juga menghadirkan Armoured Edition berbahan Kevlar Aramid Fabric, dengan RAM 6GB dan ROM 128GB dengan harga Rp5,199 juta.

Baca juga: Xiaomi Pocophone F1 meluncur, ini spesifikasinya

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018