Jakarta (ANTARA News) - Ganda putri China Jiang Tingting dan Jiang Wenwen unggul sementara dalam final duet technical routine renang indah Asian Games 2018 di Stadion Akuatik GBK, Jakarta, Senin, dengan mengumpulkan poin 92,4101 dari dewan juri.

Duo peraih medali emas di nomor yang sama pada Asian Games 2010 itu mendapatkan nilai yang tinggi untuk tiga aspek yang dinilai, yakni eksekusi, impresi dan elemen yang harus diperagakan dalam perlombaan tersebut.

"Saya senang dengan hasilnya, kami telah menyiapkan diri selama dua bulan terakhir. Untuk duet free routine kami akan tampil lebih baik," ucap Jiang Tingting.

Tingting mengatakan ia dan saudara kembarnya memfokuskan latihan teknis untuk mematangkan koreografi.

Baca juga: China juara umum dunia renang indah

Tim Jepang, Yukiko Inui dan Megumu Yoshina yang anggun mengenakan kostum berwarna hitam menempel ketat perolehan poin duo China yang tampil memukau dalam kostum merah, yakni 90,2363 dari dewan juri.

Sementara itu, atlet renang indah asal Kazakhstan Alexandra Nemich dan Yekaterina Nemich menyusul tim Jepang dengan perolehan poin 84,7178.

Ketiga negara tersebut merupakan peraih medali emas, perak dan perunggu renang indah nomor ganda pada Asian Games 2014 dan merupakan unggulan.

Sementara itu, duet free routine yang akan menentukan peraih medali emas, perak dan perunggu akan digelar pada Selasa (28/8) dan akan diikuti 11 tim mewakili negara masing-masing. 

Baca juga: Ganda renang indah China akan tampilkan koreografi angsa andalan

Pewarta: Dyah Dwi Astuti
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018