Jakarta (ANTARA News) - Pelatih tim nasional hoki putri Indonesia Yanuar Pribadi mengaku mendapat pelajaran berharga melawan tim unggulan meski tim Indonesia tidak lolos penyisihan grup B.

"Menghadapi tim-tim unggulan, tim putri Indonesia mendapatkan banyak pelajaran dari segi teknik dan mental bertanding di turnamen hoki Asian Games 2018," ujar Yanuar Pribadi di Jakarta, Senin.

Hasil timnas hoki putri Indonesia di turnamen Asian Games 2018 tidak sesuai dengan pelatih karena Indonesia melawan tim-tim kuat yang peringkatnya jauh di atas tim asuhan Yanuar Pribadi itu.
 
"Target kami yaitu ingin memperebutkan posisi enam besar di turnamen ini," ujar Yanuar Pribadi.

Indonesia akhirnya gagal lolos penyisihan Grup B setelah dikalahkan Thailand dengan skor 0-2 di Lapangan Hoki, Kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu malam.

Timnas hoki putri Indonesia mencatat hasil buruk dalam turnamen Asian Games 2018.

Dari empat partai yang sudah dimainkan, tim asuhan Yanuar Pribadi hanya menang sekali saat melawan Kazakhstan dan mencatatkan tiga kali kekalahan saat melawan India, Korea Selatan dan Thailand.

Dengan hasil tersebut Indonesia harus puas di peringkat keempat klasemen Grup B dengan hanya mengumpulkan poin 3.

Karena kalah selisih gol kemasukan enam dari Thailand yang sama mengumpulkan tiga poin dengan Indonesia, Thailand berhak di posisi ketiga klasemen.

Pewarta: Azis Kurmala
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018