Jakarta (ANTARA News) - Setelah merebut medali emas dari nomor ganda putri, China menambah koleksi emas bulu tangkis dari nomor ganda campuran melalui pasangan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong di Istora Senayan, Senin.

Ganda campuran yang diunggulkan di tempat pertama tersebut menang mudah atas pasangan asal Hongkong Tang Chun Man/Tse Ying Suet 21-8, 21-15 dalam pertandingan selama 29 menit.

Pada gim pertama, pasangan Hongkong yang diunggulkan di tempat keempat tersebut tidak mampu mengembangkan permainan dan menyerah dengan skor mudah hanya dalam waktu 13 menit.

Meski berusaha bangkit pada gim kedua dan berusaha mengembangkan permainan, namun Zheng/Huang masih terlalu tangguh untuk ditaklukkan.

Berdasarkan hasil tersebut, Zheng/Huang membukukan lima kali kemenangan dari enam pertemuan. Dua pertemuan terakhir yang dimenangi Zheng/Huang terjadi di Kejuraan Asia dan Indonesia Master pada 2018.

Zheng/Huang pun berhak memperoleh medali emas, dan pasangan Hongkong Tang/Tse meraih perak, sedangkan medali perunggu menjadi hak dari ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan ganda asal China Wang Yil Yu/Huang Dong Ping.


Berikut hasil perolehan medali bulu tangkis Asian Games 2018 berdasarkan hasil final hari pertama: 

Medali emas: China (2) dari nomor ganda putri dan ganda campuran

Medali perak: Jepang (1) dari nomor ganda putri dan Hongkong (1) dari nomor ganda campuran 

Medali perunggu: Indonesia (2) dari nomor ganda putri dan ganda campuran, China (1) dari nomor ganda campuran dan Jepang (1) dari nomor ganda putri.  

Pewarta: Eka Arifa Rusqiyati
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018