Jakarta (ANTARA News) - Peluncuran iPhone 2018 kembali membawa rumor mengenai kemungkinan akan dirilisnya beberapa seri iPhone terbaru, seperti iPhone SE dan iPhone X yang bakal berfitur fast charging terbaru yang tentu saja membuat harga seri ini menjadi lebih tinggi.

Selain iPhone, Apple Watch Seried 4 pun dikonfirmasi akan diluncurkan pada acara tersebut.

Kabarnya, iPhone SE 2 akan memiliki spesifikasi yang serupa dengan iPhone 7 tahun 2016. Disebutkan juga bahwa “iPhone xx” akan dilengkapi dengan prosesor A10 dan LCD yang serupa dengan iPhone X namun tanpa notch atau Face ID.

Baca juga: Apple siapkan pengisi daya nirkabel antarperangkat

Sedangkan iPhone X Plus, sebagai seri baru dari iPhone X akan memiliki fitur fast charging dengan pengisian nirkabel. Sayangnya, hanya akan ada satu dari tiga model yang memiliki fitur ini.

Laporan menyatakan bahwa iPhone X Plus juga akan memiliki ukuran yang lebih besar dan akan lebih baik dalam mengurangi panas akibat pengisian cepat nirkabel.

Selain itu, iPhone juga dikabarkan akan memiliki kemampuan yang lebih cepat dalam pengisian baterai.

Baca juga: iPhone 2018 mungkin dilengkapi wireless charging cepat

Kali ini Apple Watch Series 4 akan diluncurkan bersama dengan iPhone terbaru lainnya. Kabarnya Apple Watch seri ini akan diluncurkan pada bulan September mendatang.

Apple Watch juga dikabarkan akan memiliki bahan yang mirip dengan iPhone X dan baterai yang lebih besar. Demikian dilaporkan CNet.

Diterjemahkan oleh Rizky Aulia Ramadhian

Pewarta: ANTARA
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018