Jakarta (ANTARA News) - Tim tenis meja putri China yang hampir selalu mendominasi kejuaraan dunia tenis meja maupun olimpiade terlalu tangguh bagi Korea Selatan pada pertandingan tenis meja Asian Games ke-18 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Selasa, dengan memperoleh kemenangan 3-0.

China yang bermaterikan Zhu Yuling, Cheng Meng dan Wang Manyu bermain penuh semangat untuk mencapai ambisi mereka merebut emas yang selama ini menjadi tradisi bagi negara itu setidaknya dalam tiga kali Asian Games terakhir.
 
Zhu Yuling yang berhadapan dengan Jeon Jihee berhasil menang 3-1 dengan skor 11-7, 11-5, 7-11 dan 11-5, selanjutnya Chen Meng menang atas Choi Hyojoo 3-0 (11-8, 11-6 dan 11-8) serta Wang Manyu menang dari Suh Hyo Won 3-1 (11-7, 3-11, 11-9 dan 11-6)
 
Usai pertandingan, pelatih tim putri Korea Park menyatakan tetap senang meski kalah dari China yang kualitas permainannya masih di atas Korea. 

"Kita sudah berjuang dan apapun hasilnya kita terima. Pemain kami selalu tertinggal dari awal dari tiga pertandingan tadi," ujarnya.

China masih menunggu pemenang antara Hongkong melawan Korea Utara di final.

 

Pewarta: Maswandi
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018