Jakarta (ANTARA News) Tim loncat indah China merebut dua medali emas dalam nomor pasangan 10 meter putri dan tiga meter putra dalam final Asian Games 2018, di Stadion Akuatik GBK, Jakarta, Selasa malam.

Duo putri China, Zhang Minjie (14) dan Zhang Jiaqi (14), yang memakai baju renang berwarna putih dan merah mendapatkan medali emas setelah memperoleh total poin 361,38 poin pada nomor 10 meter papan sinkronisasi putri.

Medali emas itu sekaligus menjadi kado ulang tahun untuk Zhang Minjie yang berulang tahun pada 28 Agustus. Ia merasa segala upaya dan kerja keras terbayarkan saat menaiki podium.

"Kemenangan ini adalah hadiah spesial karena bersamaan dengan ulang tahun saya. Saya senang bisa menyumbangkan medali emas di Asian Games," ujar Minjie, yang dikenal sebagai bintang loncat indah masa depan China usai menerima medali emas.

Meski puas dengan dengan penampilan malam ini, atlet China itu merasa masih banyak hal yang perlu ditingkatkan.

Baca juga: Delapan atlet pelatnas ikuti pelatihan China jelang AG

Perolehan total poin pasangan belia China itu disusul pasangan Korea Utara, Kim Kuk Hyang (19) dan Kim Mi Rae (17), yang meraih total poin 337,86 dan berhak membawa pulang medali perak.

Sementara medali perunggu dibawa pulang duo Malaysia, Mun Yee Leong (33) dan Nur Sabri (19), yang mengumpulkan total poin 310,80.

Pasangan putra China, Yuan Cao (23) dan Siyi Xie (22), yang mengenakan celana renang merah membawa pulang medali emas pada nomor tiga meter papan sinkronisasi putra setelah meraih total poin 479,52.

Ada pun medali perak dan perunggu nomor itu masing-masing diperoleh pasangan Korea Selatan, Kim Yeongnam (22) dan Woo Haram (20), dengan perolehan total skor 412,74 serta duo Jepang, Sho Sakai (26) dan Ken Terauchi (38), dengan total skor 408,57.

Baca juga: China borong 10 emas Kejuaraan Dunia Loncat Indah

Pewarta: Dyah Astuti
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018