Jakarta (ANTARA News) - Pejudo Korea Selatan Bokyeong Jeong meraih medali emas dalam pertandingan final judo Asian Games 2018 kelas 48 kg putri yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu.

Jeong yang merupakan peraih medali perunggu Asian Games 2014 di Incheon, Korsel mengalahkan Ami Kondo dari Jepang melalui teknik waza ari. Ami yang pada 2016 meraih medali perunggu di Olimpiade Rio harus puas berada di tempat kedua. 

Sementara peraih medali emas Asian Games edisi 2014, Urantsetseg Munkhbat (Mongolia) harus puas berbagi tempat di posisi ketiga bersama Otgontsetseg Galbadrakh (Kazakhstan).

Indonesia yang menurunkan pejudo Sinta Dewi di kelas ini tidak lolos pada kualifikasi 16 besar setelah ditaklukkan oleh pejudo Chinese Taipei, Junying Gao.

Sementara di partai final kelas 52 kg putri, medali emas diraih Natsumi Tsunoda (Jepang) setelah mengalahkan pejudo Korsel, Dasol Park. Medali perunggu jatuh ke tangan pejudo Thailand Kachakorn Warasiha dan pejudo Korea Utara Song Sim Rim yang masing-masing mengalahkan Gantsetseg Ganbold (Mongolia) dan Gulnoza Ziyaeva (Uzbekistan).

Di kelas 52 kg putri tersebut, perwakilan Indonesia, Amanah Nur Istiqomah harus menghentikan perjuangan setelah pada babak penyisihan 16 besar kalah dari Dasol Park. 

Baca juga: Pejudo putri Korsel melangkah ke final

Baca juga: Empat pejudo Indonesia kalah di babak penyisihan

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018