Jakarta (ANTARA News) - Tim bola voli putri China, membuktikan kekuatanya untuk maju sebagai tim terbaik pada Asian Games 2018, setelah mempecundangi tim Filipina 3 set pada babak perempat final di arena voli di Lapangan tenis indoor Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu.

Sejak set pertama anak asuh Ping Lang memberikan permainan cepat dengan smes tajam, sehingga tim Filipina tidak dapat berbuat banyak, bahkan beberapa kali smes tajam yang dilancarkan berbuah angka untuk China yang menutup set pertama dengan skor 25-15.

Pada set kedua tingkat permainan yang disuguhkan kapten tim Ting Zhu Dan kawan-kawan membuat pelatih Fhilipina Santos Cesael Delos melakukan dua Kali pergantian pemain sekaligus, namun upaya mengimbangi permainan China tidak berbuah Manis. Berkali-kali upaya mencetak skor melalui smes tajam ke kubu China di mentahkan Ting Zhu dan Xiaotong yang mengakhiri pertandingan dengan skor 25-9.

Bahkan set ketiga Ting Zhu dan kawan-kawan lebih mempercepat tempo permainan dengan melancarkan smes tajam ke berbagai sisi yang tidak mampu ditahan tim Filipina yang kembali menahan pil pait dengan skor akhir 25-7, sehingga China dengan mudah melaju ke babak semifinal.

Kapten tim putri China Ting Zhu usai pertandingan mengatakan, merasa puas dengan pertandingan melawan Filipina, selanjutnya tim China akan lebih fokus berlatih untuk menghadapi babak final guna mempersembahkan medali emas untuk rakyat China dari cabang bola voli putri pada Asean Games 2018.

"Jadwal latihan ditambah dari pagi sampai malam pada saat tidak Ada pertandingan. Kami siap menghadapi lawan di babak final, untuk membawa emas bola voli untuk negara kami," katanya.

Sementara pertandingan semifinal peringkat 9-11 dimenangkan tim putri India dengan 3 set melawan tim putri Hong Kong di Gor Bulungan, Jakarta Selatan. Sehingga India akan berhadapan dengan Chinese Taipei untuk memperebutkan posisi 8-9.

 

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018