Ini rute baru Garuda menghubungkan Jawa-Sumatera

Ini rute baru Garuda menghubungkan Jawa-Sumatera

Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Pahala Nugraha Mansury. (ANTARA /Fajrin Raharjo)

Pembukaan layanan penerbangan langsung tersebut merupakan langkah berkelanjutan Garuda Indonesia dalam meningkatkan potensi pariwisata nasional serta tentunya selaras dengan komitmen maskapai dalam memperluas pangsa pasar penerbangan domestik
Jakarta (ANTARA News) - Maskapai Garuda Indonesia meresmikan dua rute baru intra Jawa-Sumatera yakni rute Palembang-Lampung-Bandung pp dan rute Palembang-Padang pp menggunakan armada ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang untuk memperkuat jaringan penerbangan nasional.

"Pembukaan layanan penerbangan langsung tersebut merupakan langkah berkelanjutan Garuda Indonesia dalam meningkatkan potensi pariwisata nasional serta tentunya selaras dengan komitmen maskapai dalam memperluas pangsa pasar penerbangan domestik," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Lebih lanjut Pahala menjelaskan bahwa sektor penerbangan Jawa- Sumatera, merupakan salah satu sektor penerbangan dengan pergerakan penumpang yang menjanjikan.

Adapun dengan dibukanya dua rute baru yang saling terkoneksi tersebut dapat semakin mengakomodir kebutuhan masyarakat akan akses jaringan penerbangan dari poin ke poin dengan waktu tempuh lebih nyaman.

Pahala memaparkan bahwa penerbangan Palembang-Lampung-Bandung nantinya akan terkoneksi langsung dengan penerbangan Palembang-Padang.

"Kami berharap dengan adanya rute penerbangan baru tersebut dapat mengakomodir trafik pergerakan penumpang di keempat kota tersebut yang dikenal atas keunggulan potensi wisata yang juga dikenal sebagai kota pendidikan terkemuka di Indonesia," katanya.

Penerbangan Palembang menuju Lampung akan berangkat pada pukul 06.50 WIB dan akan tiba di Lampung pada pukul 07.40 WIB yang kemudian akan melanjutkan penerbangan ke Bandung keesokan harinya pada pukul 08.10 WIB.

Adapun penerbangan dari Bandung menuju Lampung akan diberangkatkan kembali di hari yang sama pada pukul 09.50 WIB dan tiba di Lampung pada pukul 11.00 WIB yang kemudian akan langsung melanjutkan penerbangan ke Palembang pada pukul 13.10 WIB.

Sementara itu, penerbangan Palembang-Padang ditempuh selama 95 menit yang diberangkatkan dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II pada pukul 13.10 WIB dan tiba di Bandara Internasional Minangkabau pada pukul 14.35 WIB.

Sementara itu, penerbangan Padang tujuan Palembang akan diberangkatkan pada pukul 15.15 WIB dan akan tiba di Padang pada pukul 17.05 WIB.

Adapun penerbangan Palembang-Padang pp tersebut akan dilayani pada hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu.

Saat ini Garuda Indonesia melalui hub penerbangan Sumatera mengoperasikan sedikitnya 500 penerbangan setiap minggunya yang terhubung langsung dengan berbagai sektor penerbangan Indonesia di sektor regional Jawa, Kalimantan, Sulawesi, hingga intra Papua.

Baca juga: Garuda Indonesia restrukturisasi 11 rute tak menguntungkan
Baca juga: Garuda gandeng perhotelan dorong peningkatan okupansi

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Garuda akan pangkas penerbangan ke Arab Saudi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar