Jakarta (ANTARA News) - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, atau akrab disapa Kang Emil, berencana membentuk grup dalam aplikasi diskusi Whatsapp sebagai wadah koordinasi dengan sejumlah walikota dan bupati serta sekretaris daerah.

"Yang paling penting urusan di Jawa Barat cepat selesai, terkoordinasi, dan beres," ujar Ridwan ditemui usai pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur di halaman Istana Negara, Jakarta pada Rabu terkait kerja pada hari pertamanya sebagai Gubernur Jabar.

Menurut Ridwan, dirinya bersama Wakil Gubernur UU Ruzhanul Ulum sudah siap mengemban tugas negara dan melaksanakan prioritas pembangunan.

Acara serah terima dari penjabat Gubernur yang sementara dipegang oleh Iriawan kepada Gubernur Ridwan Kamil rencananya dilaksanakan pada Kamis (6/9) di Gedung Sate, Bandung.

Kang Emil juga akan berdiskusi dengan Dewan Pertimbangan Gubernur yang terdiri dari para mantan gubernur Jabar, serta para calon gubernur dan wagub pada Pilgub 2018.

"Inilah filsafah Sunda, silih asah asih asuh. Kita merangkul demi masa depan karena pilkada adalah masa lalu, Jabar juara adalah masa depan," tegas Ridwan.

Menurut Ridwan, keberhasilan pemerintah pusat dalam pembangunan juga merupakan kinerja pemerintah provinsi.

Selain itu, untuk memberantas tindak pidana korupsi, Ridwan menjelaskan akan menggunakan beberapa sistem aplikasi anti korupsi yang berhasil di Kota Bandung untuk diterapkan di Provinsi Jawa Barat. 

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018