Seni diberikan ruang untuk berekspresi di tempat terbuka dan dinikmati oleh seluruh warga Jakarta
Jakarta, (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap karya seni khususnya di Jakarta dan di Indonesia pada umumnya dapat dipamerkan di ruang terbuka sebagai tempat berekspresi sehingga dinikmati oleh publik.

"Di kota ini seni bukan disimpan di ruang tertutup. Seni diberikan ruang untuk berekspresi di tempat terbuka dan dinikmati oleh seluruh warga Jakarta," ujar Anies Baswedan ketika menghadiri peresmian mural di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Senin.

Didampingi anak bungsunya, Ismail, yang sedang libur sekolah, Anies meresmikan mural bertema "Di Dalam Keragaman Kota" bersama seniman mural asal Kolombia yang mengerjakan mural dengan gaya "pop art" di Taman Ismail Marzuki, Ledania.

Pengerjaan mural merupakan bentuk kerja sama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kedutaan Besar Kolombia untuk Indonesia.

Anies mengatakan Jakarta harus dipandang sebagai kanvas, sekaligus mengundang para seniman untuk memunculkan karya seninya di kota.

"Karya seni apa pun, baik "performing arts" maupun mural seperti ini," ujar Anies.

Sebelumnya, di beberapa wilayah Jakarta kegiatan mural juga ditunjukkan warga setempat guna menyambut Asian Games 2018.

Berbagai macam mural menghiasi sudut-sudut ibu kota, mulai dari mural maskot Asian Games hingga gambar yang menunjukkan semangat Indonesia dalam menyambut pesta olahraga se-Asia tersebut.

Anies memuji usaha masyarakat yang berinisiatif untuk melukis mural karena dinilai hasilnya sangat bagus.
 

Pewarta: Tessa Qurrata Aini
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2018