Jakarta (ANTARA News) - Api hio diduga menjadi pencetus kebakaran yang terjadi di sebuah toko dupa sekaligus vihara ruko lantai tiga di Jelambar.
   
Kepala Seksi Operasi Pemadam Kebakaran Jakarta Barat, Rompies Romli, saat dikonfirmasi, di Jakarta, Selasa, membenarkan perihal tersebut.
   
"Dugaan penyebab sementara berasal dari api hio tempat sembahyang yang terjatuh dan membakar barang-barang di sekitar," ujar Romli.
   
Kebakaran ruko lantai tiga itu terjadi pada Senin pukul 21.15 WIB di Jalan Jelambar Barat III Rt 10/11 Jelambar Baru, Grogol Petamburan. Empat orang penghuni sempat terjebak dan mengalami gangguan pernapasan.
   
Menurut keterangan perwira Piket Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat M. Amin, dari empat orang yang sudah dievakuasi tersebut, satu mengalami luka bakar dan telah dilarikan ke rumah sakit terdekat.
   
"Satu orang luka bakar dan sudah dirujuk ke rumah sakit terdekat," kata dia.
   
Sebanyak 18 unit truk pemadam kebakaran dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat, Pemadam Kebakaran Kecamatan Grogol Petamburan, Cengkareng, Tambora, dan Tamansari, dikerahkan untuk memadamkan kebakaran. Api telah padam pada Selasa pukul 05.00 WIB.
     
Menurut keterangan resmi yang didapat, taksiran kerugian sementara berkisar Rp500 juta.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018