Samarinda (ANTARA News) - Persija Jakarta mengincar bisa meraih poin saat melakoni laga tandang kontra Borneo FC untuk laga lanjutan pekan ke-21 Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Rabu (12/9).

Berbekal kemenangan 2-0 pada laga perdana, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut enggan untuk berpulang dengan tangan kosong tanpa hasil dan berharap bisa meraih minimal satu poin dari skuat Pesut Etam meski berstatus sebagai tim tamu.

Terlebih skuat besutan Stefano Cugurra Teco juga diuntungkan dengan digelarnya pertandingan di Stadion Aji Imbut dan bukan markas asli Borneo di Stadion Segiri, Samarinda, akibat permasalahan belum terpenuhinya standard stadion liga.

Kepada awak media di Samarinda, Selasa, Teco mengaku tak khawatir dengan laga yang digelar di tempat netral. Pasalnya Macan Kemayoran sudah terbiasa bermain di tempat netral musim ini.

Namun laga melawan Borneo FC dalam situasi berbeda. Sebab, tempat netral yang dimaksud hanya berjarak sekitar 25 km dari markas Borneo FC. Sehingga timnya tak boleh terlena dengan atmosfer tempat netral.

"Persija biasa bermain di tempat netral. Tapi ini Samarinda lebih dekat ke Tenggarong. Kalau kami dulu main di Bantul, jadi kasian suporter kami terlalu jauh. Yang pasti lebih baik bermain di kandang," ujar Teco.

Baca juga: Teco Cugurra puji Dejan Antonic

Baca juga: Rohit Chand bertekad bawa Nepal ke final SAFF 2018


Pemain belakang Persija, Gunawan Dwi Cahyo menilai kesempatan timnya mencuri poin cukup terbuka. Mengingat laga kontra Borneo FC akan berlangsung di tempat netral.

"Kita siap untuk laga besok. Main di tempat netral ini keuntungan buat kita dan pasti ingin meraih poin penuh," katanya.

Borneo FC akan turun dengan skuat terbaiknya. Termasuk tiga pemain asing Renan Alves, Matias Conti, dan Tijani Belaid. Nama terakhir cukup menyedot perhatian, lantaran Tijani pernah merumput bersama Inter Milan.

Namun Gunawan yang juga fans Inter Milan ini tak takut ketika harus berharapan dengan pemain asal Tunisia itu.

"Sebenarnya kalau dia mau bermain di manapun, ya tidak ada masalah. Karena kita latihan bareng dan otomatis kita sudah siap hadapi semua," ucap Gunawan.

Baca juga: Jamu Mitra Kukar, Madura United mau lanjutkan tren positif

Baca juga: Nil Maizar anti jemawa usai pecundangi Persebaya

Baca juga: Aji Santoso kecewa tapi ogah protes soal penalti untuk Bali United

Pewarta: Arumanto
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018