Liga Jerman

Pratinjau pekan ketiga Liga Jerman

Pratinjau pekan ketiga Liga Jerman

(ANTARANews)

Jakarta  (ANTARA News) - Langkah pemuncak klasemen sekaligus juara bertahan Liga Jerman Bayern Munich nampaknya masih belum akan menemui hambatan berarti. Lawan yang akan mereka jamu pada pertandingan pekan ketiga pada Sabtu adalah tim penghuni papan bawah, Bayer Leverkusen.


Terdapat nuansa kegembiraan di kubu Bayern menjelang periode padat kompetisi.

"Kami menjalani jeda internasional dan kami kembali ke klub dengan motivasi tinggi. Kami memulai musim dengan sangat baik dan kami ingin meneruskannya," kata Leon Goretzka kepada laman resmi Bayern.

Tim berjuluk "Die Roten" itu memiliki catatan bagus saat bertemu Leverkusen. Dari lima pertemuan terakhir mereka, Bayern sukses mencatatkan empat kemenangan dan hanya satu kali bermain imbang.

Walau diunggulkan di atas kertas, kubu Bayern tentu tidak mau meremehkan Leverkusen begitu saja.

"Leverkusen memiliki banyak individu berkualitas di skuat mereka. Mereka mampu memainkan sepak bola yang sangat bagus. Kami perlu mempersiapkan diri dengan baik dan meredam mereka."

Bayern tidak memiliki masalah cedera pemain setelah jeda internasional. Selain Kingsley Coman yang harus absen lama, pelatih Niko Kovac dapat menurunkan kekuatan terbaiknya.

Kubu Leverkusen menderita hantaman berat akibat start buruk yang mereka lakukan. Sempat digadang-gadang akan mampu bersaing di papan atas Liga Jerman, pasukan Heiko Herrlich justru gagal meraih poin dalam dua pertandingan awal musim.

Penyerang asal Jamaika Leon Bailey merupakan pencetak gol untuk klubnya saat mereka dikalahkan Wolfsburg pada laga terakhir di liga, dan ia pasti "gatal" untuk memperlihatkan ketajamannya setelah hanya menjadi penonton saat jeda internasional September berlangsung.

Kiper Lukas Hradecky berpeluang melakukan debut untuk Leverkusen setelah menjalankan operasi gigi, namun dua bek Sven Bender dan Panos Retsos masih harus menepi.

Wolfsburg yang secara mengejutkan mampu menduduki peringkat kedua klasemen dengan rekor 100 persen, pada Sabtu akan menjamu tim peringkat ketiga Hertha Berlin. 

Kiper Koen Casteels kemungkinan besar akan kembali mengawal gawang Wolsburg, setelah absen pada laga melawan Leverkusen karena menyaksikan kelahiran putrinya. Namun selain sang kiper, pelatih Bruno Labbadia diyakini akan mempertahankan tim inti yang sama seperti pada pertandingan terakhir mereka.

Maximilian Arnold akan mengenakan ban kapten untuk mengisi absennya Josuha Guilavogui, yang menderita cedera lutut serius saat melawan Schalke 04.

Pelatih Hertha Berlin Pal Dardai tidak dapat menurunkan komposisi tim terbaiknya setelah bek tengah Karim Rekik mendapat cedera "adductor" pada pertandingan terakhir.

Sang pelatih berharap kapten Vedad Ibisevic dan Jordan Torunarigha akan pulih dari cedera ringan, sedangkan Marvin Plattenhardt dan Davie Selk juga siap kembali masuk skuat.

Tim terakhir yang menghuni zona Liga Champions, Borussia Dortmund, akan menjamu tim papan tengah Eintracht Frankfurt. Menilik catatan yang ada, sulit berharap tim tamu dapat membawa pulang poin dari Signal Iduna Park mengingat mereka selalu kalah dalam tujuh kunjungan terakhirnya ke sana.

Dortmund tidak akan diperkuat Raphael Guerreiro dan Omer Toprak yang dibekap cedera untuk laga yang dimainkan pada Jumat. Sementara itu pelatih Lucien Favre kemungkinan akan memainkan Mario Goetze setelah ia tampil bagus pada pertandingan persahabatan melawan Osnabruck.

Jadwal pertandingan pekan ketiga Liga Jerman 2018:


Jumat, 14 September

Borussia Dortmund vs Eintracht Frankfurt



Sabtu, 15 September

Mainz 05 vs Augsburg

Bayern Munich vs Bayer Leverkusen

Fortuna Duesseldorf vs Hoffenheim

RB Leipzig vs Hannover96

Wolfsburg vs Hertha Berlin

Moenchengladbach vs Schalke 04



Minggu, 16 September

Werder Bremen vs Nuernberg

Freiburg vs VfB Stuttgart (H-RF).

 

Pewarta:
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar