Liga Prancis

Diaby sumbang gol saat PSG taklukkan St Etienne

Diaby sumbang gol saat PSG taklukkan St Etienne

Moussa Diaby merayakan gol saat PSG menang 4-0 atas St Etienne pada lanjutan Liga Prancis pada Jumat atau Sabtu (15/9) WIB (www.en.psg.fr)

Paris (Antara News) - Pemain sayap muda Paris St Germain (PSG) Moussa Diaby mencetak gol perdananya di klub itu untuk melengkapi pesta gol 4-0 atas tamunya St Etienne pada Jumat atau Sabtu WIB (15/9), sekaligus membuat klubnya mencatatkan lima kemenangan dari lima pertandingan di Liga Prancis sebagai bekal bagus bagi sang pemuncak klasemen menjelang lawatan ke markas Liverpool di Liga Champions, Selasa.

Julian Draxler, Edinson Cavani, dan Angel Di Maria juga mencetak gol saat timnya tidak diperkuat Kylian Mbappe yang sedang diskors dan Neymar yang sedang diistirahatkan, ketika PSG kini unggul enam poin atas Dijon dan Toulouse di puncak klasemen sebelum pertandingan-pertandingan lain dimainkan di akhir pekan.

Dengan Mbappe menjalani laga pertama dari skors tiga pertandingannya akibat mendapat kartu merah saat melawan Nice dan penyerang Brazil Neymar diistirahatkan, pemain sayap asal Jerman Draxler tampil sejak awal untuk mengisi posisi kiri di susunan trio penyerang dan segera menuliskan namanya di papan skor.

Ia mencetak gol pada menit ke-22, mengendalikan bola operan Marco Verratti dengan kepalanya sebelum menaklukkan kiper Stephane Ruffier.

Cavani menggandakan keunggulan timnya pada awal babak kedua setelah ia dijatuhkan di kotak terlarang oleh Loic Perrin, sebelum mengonversi penalti, dan Di Maria membukukan gol ketiga PSG dengan sepakan kerasnya pada menit ke-76.

Pemain sayap 19 tahun Diaby, yang menggantikan Lassana Diarra saat turun minum, bergerak ke tiang jauh untuk menyambar bola dari Cavani untuk menjadi gol pada menit ke-86.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Nice bangkit dari kemasukan gol bunuh diri untuk mengalahkan Rennes dengan skor 2-1, di mana Pierre Lees Melou mengemas gol penentu kemenangan pada menit ke-89, setelah Allan Saint-Maximin menyamakan kedudukan untuk menghapus duka Malang Sarr yang mencetak gol bunuh diri pada menit ke-60.

Baca juga: PSG juarai Piala Super Prancis

Baca juga: Bos baru PSG obral pujian untuk si seniman Neymar

 

Pewarta:
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar