Surabaya (ANTARA News) - Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur, Inspektur Jenderal Polisi Luki Hermawan, berharap media di wilayah itu ikut membantu pihaknya dalam menangkal hoaks saat Pemilu 2019 nanti.

"Saya berharap media bisa memberitakan berita yang menyejukkan. Meluruskan berita yang simpang-siur dan ikut menangkal hoaks terutama," kata dia, di Surabaya, Sabtu.

Ia juga berharap media tidak buru-buru menyiarkan berita yang masih simpang-siur dan perlu dicari kebenarannya. "Saya berharap, jangan buru-buru memberitakan sebelum para insan media mendapat konfirmasi dan sumbernya. Kami terbuka jika media ingin mengonfirmasi," ujarnya.

Peran media sangat penting bagi polisi terutama pada tahun politik 2019. Untuk itu dia ingin kerja sama yang sudah terjalin antara Polda Jawa Timur dengan insan media dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

Dengan kerja sama yang baik antar kedua belah pihak, dia optimistis situasi Jawa Timur akan tetap kondusif meski ada agenda besar nasional bernama Pemilu 2019.
 

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018