Minions pertahankan gelar Jepang Terbuka

Minions pertahankan gelar Jepang Terbuka

Pasangan atlet bulu angkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mempertahankan gelar jaura Jepang Terbuka 2018 setelah mengalahkan ganda China Li Junhui/Liu Yuchen pada laga final di Tokyo, Sabtu. Pasangan yang akrab disapa Minions itu menang dalam dua gim langsung 21-11, 21-13 selama 38 menit permainan. (Humas PBSI)

Jakarta (ANTARA News) - Pasangan atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, yang akrab berjulukan "Minions", mempertahankan gelar juara dalam turnamen Jepang Terbuka 2018 setelah mengalahkan wakil China pada partai final di Tokyo, Minggu.

Minions, seperti dipantau Antara di Jakarta dari situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), menang dalam dua gim langsung 21-11, 21-13 dari pasangan unggulan dua China Li Junhui/Liu Yuchen selama 38 menit permainan.

Kemenangan itu sekaligus menjadi kemenangan kedelapan Kevin/Marcus atas pasangan peringkat dua dunia itu dari sembilan pertemuan mereka. Kedua pasangan itu terakhir kali berhadapan pada pertandingan beregu Asian Games 2018 dengan catatan skor 21-17, 21-18 bagi Minions.

"Kami sudah sering bertemu mereka. Kami tahu pertandingan besok tidak akan mudah. Kami harus siap dari segala hal, kondisi badan, fisik dan teknik permainan," ujar Kevin selepas pertandingan semifinal di Tokyo, Sabtu (15/9), seperti tercantum dalam situs resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Baca juga: Momota juara bulu tangkis Jepang Terbuka, wujudkan cita-cita masa kecil

Marcus mengakui pasangan Li/Liu lebih berpengalaman dibanding He/Tan. "Tenaga mereka lebih besar. Mereka lebih tahu bagaimana menghadapi kami," kata Marcus.

Ppada laga semifinal Sabtu, Minions mengalahkan ganda China He Jiting/Tan Qiang 21-16, 14-21, 21-13 selama 52 menit permainan turnamen Super 750 itu.

Pada turnamen bulu tangkis serupa di Jepang pada 2017, Kevin/Marcus juga menyabet gelar juara. Mereka mengalahkan pasangan tuan rumah Takuto Inue/Yuki Kaneko dalam dua gim langsung 21-12, 21-15 selama 29 menit permainan.

Baca juga: Kevin Sanjaya diguyur bonus Rp600 juta dari PB Djarum

Baca juga: Kevin Sanjaya keukeuh sebut cuma berteman dengan Maria Selena

Pewarta:
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar