Liga Inggris

Burnley kalah lagi, takluk 0-1 di kandang Wolverhampton

Burnley kalah lagi, takluk 0-1 di kandang Wolverhampton

Penjaga gawang Burnley, Joe Hart (kiri), menghentikan sepakan bek Wolverhampton Willy Boly, dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Molineux, Inggris, Minggu (16/9/2018). (twitter.com/premierleague)

Jakarta (ANTARA News) - Burnley kembali menelan kekalahan dalam laga pekan kelima Liga Inggris setelah takluk 0-1 di kandang Wolverhampton di Stadion Molineux, Inggris, Minggu.

Hasil itu merupakan kekalahan beruntun keempat Burnley yang musim lalu sempat menciptakan kejutan finis di zona Eropa, kendati kemudian mereka tersingkir dari playoff Liga Europa di tangan wakil Olympiakos dengan skor agregat 2-4.

Akibat kekalahan tersebut, Burnley tak beranjak dari peringkat ke-19 klasemen sementara dan baru memiliki satu poin. Mereka bisa saja terperosok ke dasar klasemen jika West Ham United bisa meraih hasil positif saat bertandang ke markas Everton.

Empat kekalahan beruntun juga menjadi sinyal buruk bagi Burnley, pasalnya, terakhir kali mereka mengalami hal tersebut The Clarets akhirnya terdegradasi dari Liga Inggris ke Divisi Championship pada musim 2014-2015.

Sebaliknya, kemenangan yang diraih Wolverhampton menaikkan posisi mereka ke peringkat kesembilan dengan mengantongi delapan poin.

Gol semata wayang yang dicetak oleh Raul Jimenez pada menit 61 menjadi penentu kemenangan tuan rumah.

Jimenez memecah kebuntuan setelah meneruskan umpan tarik yang dikirimkan Matt Doherty demi menaklukkan penjaga gawang Joe Hart.

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Inggris, Chelsea gusur Liverpool dari puncak

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Inggris :

Wolverhampton (3-4-2-1): Rui Patricio; Ryan Bennett, Conor Coady, Willy Boly; Matt Doherty, Joao Moutinho, Ruben Neves, Jonny; Helder Costa (Adama Traore), Diogo Jota (Morgan Gibbs-White); Raul Jimenez (Leo Bonatini)
Pelatih: Nuno Espirito Santo

Burnley (4-4-2): Joe Hart; Phil Bardsley, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Aaron Lennon, Jack Cork, Jeff Hendrick (Ashley Westwood), Johann Berg Gudmundsson; Ashley Barnes (Matej Vydra), Sam Vokes (Chris Wood)
Pelatih: Sean Dyche

Pewarta: Antara
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar