Jakarta (ANTARA News) - Gerai One Kecamatan One Center of Entrepreneurship atau OK OCE Mart di Jakarta Timur masih beroperasi seperti  biasa dan tetap melayani pelanggan.

Dari dua gerai yang disambangi Antara pada Selasa, yakni di OK OCE Mart Al Azhar Rawamangun dan OK OCE Mart At-Taqwa di Kawasan Pusat Industri Kecil Pulogadung, masih beroperasi melayani jual beli barang-barang dagangan toko seperti beras, minyak air mineral, tisu, bumbu-bumbu dapur, teh, sirup, aneka mie instan dan lainnya.

Kedua gerai tersebut sendiri dikelola oleh koperasi, di mana OK OCE Mart Al Azhar berada dalam lingkungan sekolah Islam Al Azhar di Jalan Sunan Giri Rawamangun, sementara OK OCE Mart At-Taqwa berada tepat di atas tanah Masjid At-Taqwa, Pusat Industri Kecil Pulogadung.

Kendati masih beroperasi, OK OCE Mart yang merupakan salah satu implementasi dari program adalan Sandiaga Uno saat bertarung dalam Pilkada DKI Jakarta 2017, diakui pekerja di lokasi, mereka tidak mengetahui bagaimana kelanjutan nasib gerai tersebut setelah Sandiaga resmi maju sebagai calon wakil presiden dari Prabowo Subianto yang akan bertarung dalam kontestasi Pemilihan Presiden pada 2019 mendatang.

"Gak tahu ke depannya gimana, tapi masih beroperasi seperti biasa kok, mudah-mudahan terus," kata salah satu penjaga toko OK OCE Mart At-Taqwa Fahira.

Sebelumnya diberitakan ada beberapa gerai OK OCE Mart yang tutup tidak beroperasi lagi dengan berbagai alasan seperti gerai OK OCE Mart Kalibata di Jalan Warung Jati Barat Raya Nomor 8, Jakarta Selatan, yang tutup per tanggal 10 September 2018 dan beralih kepemilikan pada PT Amanah yang bergerak di bidang Food and Beverage.

Setelah tutup, minimarket tersebut sempat diisukan akan digunakan sebagai posko relawan Probowo-Sandiaga yang sempat santer diberitakan beberapa waktu lalu yang dikatakan terdapat poster berukuran cukup besar bertuliskan 'Lets Join!! Sekertariat Relawan PRADA Prabowo-Sandiaga' terpasang di salah satu dinding mini market.

"Wah saya tidak tahu mengenai itu, tapi di sini sepengetahuan saya tidak ada," kata dia.

Saat Antara menyambangi gerai-gerai tersebut Selasa ini, memang tidak ditemukan spanduk maupun artibut lainnya yang mengindikasikan gerai itu bakal dijadikan posko kemanangan.

Berdasarkan laman web OK OCE, setidaknya ada 9.143 orang di Jakarta Timur yang merupakan bagian dari 45.562 anggota OK OCE di DKI Jakarta. Namun untuk gerai OK OCE Mart berdasarkan peta di mesin pencari Google, hanya terdapat dua di kawasan Jakarta Timur.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018