Paris (ANTARA News) -  Saham di Bursa Perancis ditutup menguat pada perdagangan Kamis (20/9), dengan indeks acuan CAC-40 di Paris naik 1,07 persen atau 57,85 poin, menjadi 5.451,59 poin, namun saham perusahaan ritel Carrefour rontok.

Sebanyak 33 saham dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40 berhasil mencatat kenaikan harga.

Perusahaan elektronik dan produsen semikonduktor multinasional Perancis-Italia Stmicroelectronics maju 3,41 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham Valeo, pemasok otomotif multinasional Prancis, yang menguat 3,31 persen, serta produsen cermin multinasional Perancis Compagnie De Saint-Gobain naik 3,06 persen.

Sementara itu, perusahaan ritel multinasional Perancis Carrefour mengalami kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan sahamnya melemah 0,86 persen.

Disusul oleh saham perusahaan iklan dan humas multinasional Prancis Publicis Groupe yang kehilangan 0,63 persen, dan perusahaan farmasi multinasional Prancis Sanofi turun 0,60 persen. Demikian laporan dari Xinhua.

Baca juga: Saham Burberry rontok, Bursa Inggris ditutup naik 36,20 poin

Baca juga: Saham Bayer paling aktif ketika Bursa Jerman naik 107,46 poin

Baca juga: Sentimen global Asia topang penguatan IHSG

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2018