Makassar (ANTARA News) - Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, membanggakan fakta bahwa timnya menjadi dua tim dengan catatan kekalahan paling sedikit di Liga 1 Indonesia 2018 hingga pekan ke-22, yakni lima kali, selain pemimpin klasemen Persib Bandung.

Hal itu diharapkan Alberts bisa memacu semangat dan motivasi para pemainnya menjelang laga pekan ke-23 kontra Sriwijaya FC di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (23/9).

 "Jadi hanya ada dua tim di Indonesia yang menderita kekalahan paling sedikit, yakni PSM Makassar dan Persib Bandung," kata Alberts di Makassar, Sabtu.

Alberts juga berharap selepas laga melawan Sriwijaya, catatan kekalahan PSM tidak bertambah, apalagi pertandimgan itu dilangsungkan di kandang mereka sendiri.

Baca juga: Borneo permalukan tuan rumah Madura United 2-1

Pelatih asal Belanda itu meminta seluruh pemain untuk bekerja lebih keras pada pertandingan selanjutnya, apalagi lawan berikutnya adalah Sriwijaya, dimana tim itu memiliki tradisi dan ambisi untuk masuk jajaran atas klasemen Liga 1.

"Saya lihat pemain juga tengah termotivasi untuk mengumpulkan poin demi poin untuk menjaga posisi atas klasemen sementara," tuturnya.

Terkait target, Robert memastikan wajib untuk merebut poin penuh di hadapan publik Makassar. Ini juga merupakan kesempatan bagi PSM untuk kembali masuk dalam perburuan gelar juara musim ini.

"Pertandingan apapun merupakan hal penting dan kita bertekad memenangkan seluruh laga, termasuk saat menghadapi Sriwijaya FC," ujarnya.

Baca juga: Gomez: Persib wajib menang atas Persija

Baca juga: Teco: persija siap hadapi tekanan publik Bandung

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018