counter

Liga Inggris

Manchester United ditahan imbang Wolverhampton di Old Trafford

Manchester United ditahan imbang Wolverhampton di Old Trafford

Para pemain Manchester United merayakan gol Fred (kanan) ke gawang Wolverhampton dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu (22/9/2018). (twitter.com/premierleague)

Jakarta (ANTARA News) - Manchester United ditahan imbang 1-1 oleh tim tamu Wolverhampton dalam laga pekan keenam Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu.

United yang sempat unggul atas tamunya lewat gol Fred, harus puas dengan raihan satu poin saja setelah Joao Moutinho menyamakan kedudukan, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu membuat United untuk sementara melompat dari peringkat delapan ke urutan lima klasemen dengan raihan 10 poin, sedangkan Wolverhampton (9) merosot ke posisi 10.

Tim tamu sebetulnya tampil menekan sejak tendangan pemula, namun United justru lebih dulu memperoleh keunggulan pada menit 18 lewat Fred, yang melepaskan tendangan dari luar kotak penalti setelah menerima sodoran bola dari Paul Pogba.

Wolverhampton berpeluang untuk menyamakan kedudukan pada menit 40, namun umpan lambung Helder Costa hanya bisa diselesaikan dengan tendangan melebar oleh Matt Doherty.

Sedangkan Fred memperoleh kesempatan untuk mencetak gol keduanya sekaligus menggandakan keunggulan United, namun sepakan kerasnya pada pengujung babak pertama masih bisa ditepis kiper Rui Patricio.

Wolverhampton akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 53 lewat Moutinho yang mencetak gol indah dengan tendangan keras di tepian kotak penalti setelah berdiri bebas kala menerima bola sodoran dari Raul Jimenez.

Kedua tim sejak itu terlibat saling serang, namun tak ada gol tambahan tercipta hingga wasit meniup peluit tanda laga usai, termasuk saat Pogba melepaskan tendangan bebas yang masih bisa diselamatkan penjaga gawang Rui Patricio.

Baca juga: Bekuk Southampton, Liverpool kembali ke puncak klasemen

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Inggris :

Manchester United (4-3-3-): David de Gea; Antonio Valencia, Chris Smalling, Victor Lindelof, Luke Shaw; Paul Pogba, Marouane Fellaini, Fred (Anthony Martial); Jesse Lingard (Andres Pereira), Romelu Lukaku, Alexis Sanchez (Juan Mata)
Pelatih: Jose Mourinho

Wolverhampton (3-4-2-1): Rui Patricio; Ryan Bennett, Connor Coady, Willy Boly; Matt Doherty, Joao Moutinho (Romain Saiss), Ruben Neves, Jonny Castro; Helder Costa (Adama Traore), Diogo Jota (Morgan Gibbs-White); Raul Jimenez
Pelatih: Nuno Espirito Santo

Baca juga: De Bruyne berharap bisa tampil kontra United

 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar