Joshua Pacio juara dunia baru One Championship

Joshua Pacio juara dunia baru One Championship

Petarung Filipina, Joshua Pacio (kanan) resmi menjadi juara dunia One Championship kelas jerami (strawweight) setelah mengalahkan sang juara bertahan asal Jepang Yoshitaka Naito di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Sabtu (22/9/2018). (Antara/HO/One Championship)

Ini hasil latihan keras yang saya lakukan selama ini
Jakarta (Antara) - Joshua Pacio resmi menjadi juara dunia One Championship kelas jerami (strawweight) setelah mengalahkan sang juara bertahan Yoshitaka Naito di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Sabtu malam (22/9).

Petarung asal Filipina yang sejak kedatangannya di Jakarta cukup percaya diri meraih kemenangan memang cukup dominan sejak ronde pertama. Kombinasi pukulan dan tendangan keras terus dilakukan dan mampu membuat Yoshitaka Naito goyang.

Pacio juga tidak banyak memberi kesempatan sang lawan untuk mengandalkan keahliannya yaitu bela diri gulat meski dirinya juga mampu memberikan perlawanan dengan keahlian yang sama. Tendangan dan pukulan tetap menjadi andalan.

Pada laga ketat yang berlangsung lima ronde ini, Pacio yang lebih muda dibandingkan Yoshitaka Naito memang terus dominan dalam setiap rondenya. Memang beberapa kali sempat mendapatkan tekanan bahkan sempat terkena kuncian. Namun semuanya bisa dikendalikan.

Baca juga: Yoshitaka Naito tak ingin kehilangan gelar di Jakarta

Juri memang harus bekerja keras untuk menentukan pemenang karena Yoshitaka memberikan perlawan sengit di ronde terakhir. Hingga akhirnya juri menentukan Pacio lebih unggul dibandingkan sang juara bertahan yang berjuluk Nobita itu.

"Terus terang saya sangat senang dengan hasil ini. Butuh waktu yang lama untuk mendapatkan posisi ini. Ini hasil latihan keras yang saya lakukan selama ini," kata Pacio usai perlombaan.

Khusus untuk menghadapi Nobita, Pacio mengaku membutuhkan waktu dua bulan. Selama berlatih dirinya mempelajari tipikal bertanding. Apalagi lawan yang dihadapi sudah kenyang pengalaman dan dua kali menjadi juara dunia.

"Memang ada persiapan khusus. Yang jelas apa yang saya inginkan tercapai. Terima kasih pada semua yang mendukung karir saya," kata Pacio dengan tersenyum.

Sementara itu Yoshitaka Naito terlihat cukup terpukul dengan kekalahan yang dialami. Meski demikian petarung asal Jepang ini terus bersemangat untuk tampil di One Championship.

Baca juga: Priscilla buktikan janji kalahkan petarung Filipina


Pewarta:
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar